MITRA VALORA NEWS

Emzalmi Desri
Mahyeldi Hendri

Bonus Porprov XIV Diserahkan, Wahyu: Pertahankan Atlet Berprestasi

AI Mangindo Kayo | Kamis, 29-12-2016 | 15:15 WIB | 475 klik | Kota Padang
<p>Bonus Porprov XIV Diserahkan, Wahyu: Pertahankan Atlet Berprestasi<p>

Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iraman Putra mendampingi penyerahan secara simbolis total dana bonus atlet Porprov XIV Padang oleh Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo pada Suardi Agus (ketua KONI Padang) di Palanta Rumah Dinas Walikota, Rabu (28/12/2016) malam. (humas)

VALORAnews - Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Wahyu Iramana Putra menyampaikan terimakasih pada Pemko Padang, yang sudah memberikan perhatian ke atlet Porprov XIV di Padang. Bonus yang cukup menggairahkan telah membayar usaha yang dilakukan atlet di arena pertandingan.

"Terimakasih pada walikota Padang yang telah memberikan bonus bagi atlet," ungkap Wahyu di Palanta Rumah Dinas Walikota, Rabu (28/12/2016) malam disela-sela penyerahan bonus atlet Kota Padang yang meraih prestasi pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIV.

Wahyu berkeinginan, atlet yang meraih medali saat ini tetap dipertahankan. Tidak 'lompat pagar' pada Porprov XV di Padangpariaman dua tahun kedepan.


"Atlet berprestasi kali ini jangan jadi peserta luar Padang pada Porprov nanti," harapnya. (Baca: Mahyeldi Serahkan Bonus Porprov XIV)

Pada Porprov XIV kemarin ini, Kota Padang meraih prediket juara umum. Padang meraih 206 medali emas, 139 perak, 143 perunggu. Peraih medali emas diberi bonus sebesar Rp 25 juta. Peraih medali perak Rp 10 juta, sedangkan medali perunggu Rp 5 juta.

Ketua Kontingen Kota Padang, Asnel mengemukakan, jumlah total bonus yang diberikan sebesar Rp6,433 miliar. Namun, dana itu masih kurang dari kebutuhan karena terjadi lonjakan perolehan medai dari yang diperkirakan.

"Malam itu belum seluruh atlet meraih bonus. Sebab, Pemko Padang hanya menganggarkan sebesar Rp 6,433 miliar pada APBD 2016. Bonus selanjutnya diberikan pada tahun depan dan telah dianggarkan pada APBD 2017," ungkap Asnel. (rls/vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Alex Indra Lukman mengucapkan selamat hari raya idul fitri

Komentar

PILKADA KOTA PADANG 2018