MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2017-12-13 15:32 WIB

OPD Pemko Padang Dilatih Jitu Pasna

<p>OPD Pemko Padang Dilatih Jitu Pasna<p>

VALORAnews - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, kerap kesulitan memetakan kebutuhan korban pascabencana. Kerap, membutuhkan...

Donasi dari Komunitas Honda Solok Berangkat ke Aceh

AI Mangindo Kayo | Kamis, 05-01-2017 | 19:12 WIB | 397 klik | Kota Solok
<p>Donasi dari Komunitas Honda Solok Berangkat ke Aceh<p>

Komunitas Honda Solok, menyalurkan donasi yang mereka himpun untuk korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh melalui Dompet Dhuafa Singgalang. Bantuan tersebut telah diberangkatkan Kamis (5/1/2016) ini melalui jalan darat ke Aceh. (istimewa)

VALORAnews - Donasi titipan warga Solok untuk korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh telah selesai disortir dan dikirimkan ke kantor Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa Aceh, Jl Teuku Imung Leung Batano No 61 C, Desa Lamseupung, Banda Aceh, Kamis (5/1/2016).

Donasi tersebut dipaketkan dengan donasi lain yang diamanahkan donatur via Dompet Dhuafa Singgalang.Sebelumnya, Komunitas Honda Solok dibawah naungan Saudara Motor, telah menyalurkan donasi berupa tujuh kardus pakaian layak yang dititipkan warga Solok pada akhir Desember 2016 lalu tepatnya Jumat (23/12/2016) dan diamanahkan melalui Dompet Dhuafa Singgalang.

"Kami dibawah Naungan Saudara Motor, melakukan penggalangan dana di Solok dan sekitarnya upaya membantu korban gempa Pidie Jaya, Aceh. Alhamdulillah, kami mendapat respon baik dari masyarakat berupa donasi pakaian dan uang," tutur ketua aksi, Pandra.


Dikatakan, kepedulian warga Solok terhadap Aceh amat besar. Sehingga, masyarakat antusias dalam mengumpulkan pakaian dan kebutuhan yang menurut mereka diperlukan korban gempa, sehingga Komunitas Honda tidak sempat menyortir dan memilah bantuan yang akan dikirimkan.

"Bentuk penyaluran barang kami percayakan pada Dompet Dhuafa Singgalang. Selain itu, alhamdulillah, kami berhasil menghimpun donasi sebesar Rp4.306.900 dimana nanti penyaluran menyesuaikan saja dengan kebutuhan lapangan terkini," imbuh Pandra.

Dalam penggalangan dana, Komunitas Honda dibawah naungan Saudara Motor, bergerak bersama delapan bendera komunitas Honda Solok, di antaranya; Honda Vario Club (HVC), Honda Community, Honda Streetfire Club Indonesia (HSFCI), Honda Beat Club (HBC), Honda Scoopy Club (HSC), Honda Supra X 125 Community, CBR Series Club Sumbar, dan Honda Megapro Club (HMPC).

Saat penyaluran, Komuitas Honda mendatangi kantor Dompet Dhuafa dengan konvoi motor dari Solok ke Kantor Layanan Dompet Dhuafa Singgalang, Padang. "Kami berharap donasi ini dapat jadi amal sebagai bagian aksi sosial Komunitas Honda di Solok," pungkas Pandra.

Pada Kamis (5/1/2016), Pandra juga menginformasikan, dia tengah melakukan koordinasi dengan BPBD Kota Solok, terkait musibah banjir yang menimpa beberapa titik di kota/kabupaten Solok. Dimana rencananya, Komunitas Honda akan mendirikan posko darurat bersama Dompet Dhuafa Singgalang. (rls/kyo)

Komentar