MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2017-12-13 15:32 WIB

OPD Pemko Padang Dilatih Jitu Pasna

<p>OPD Pemko Padang Dilatih Jitu Pasna<p>

VALORAnews - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, kerap kesulitan memetakan kebutuhan korban pascabencana. Kerap, membutuhkan...

PAN Kota Solok Dikukuhkan, Taslim: Seluruh Musda Tuntas Januari Ini

AI Mangindo Kayo | Selasa, 17-01-2017 | 19:42 WIB | 1014 klik | Kota Solok
<p>PAN Kota Solok Dikukuhkan, Taslim: Seluruh Musda Tuntas Januari Ini<p>

Ketua DPW PAN Sumbar, Ali Mukhni bersama sekretaris DPW, Taslim Chaniago, kompak dalam menyiapkan PAN hadapi 2019. Keduanya selalu hadir di setiap pelantikan pengurus DPD seperti pelantikan PAN Kota Solok, Selasa (17/1/2017). (humas)

VALORAnews - Putaran waktu politik itu cepat. Parpol yang terlena akan digilas waktu. Partai Amanat Nasional (PAN) Sumbar, menyadari cepatnya putaran waktu politik itu. Sehingganya, usai pelantikan DPW PAN Sumbar yang dinakhodai Ali Mukhni dengan Sekretaris Taslim Chaniago, terus mengebut konsolidasi PAN kota dan kabupaten lewat musyawarah daerah (Musda).

"Sampai pertengahan Januari ini, sudah 17 kota/kabupaten melaksanakan Musda. Sisa empat daerah yakni Pasaman Barat, Kabupaten Solok dan Solok Selatan. Insya Allah, akhir bulan ini, empat daerah itu sudah menuntaskan Musdanya," ujar Taslim Chaniago, usai menghadiri pelantikan DPD PAN Kota Solok, Selasa (17/1/2017).

Menurut Taslim, era kepengurusannya lebih mengedepankan konsolidasi lewat pelaksanaan Musda. "Karena dengan Musda ini, mekanisme dan rekruitmen kader berjalan sesuai ketentuan di PAN," ujarnya.


Apalagi, 2017 ini menjadi waktu untuk melakukan verifikasi kepengurusan PAN di semua tingkatan. "Arahan ketua wilayah, Pak Ali Mukhni jelas. Lewat Musda akan jadi tolok ukur sukses konsolidasi dan PAN siap hadapi agenda politik 2019 yaitu Pilpres dan Pileg," tegas Taslim.

Pelantikan DPD PAN Kota Solok sangat memberi warna perpolitikan kota itu. Ketua DPD PAN Kota Solok, Jon Hendra dengan Sekretaris Efriyon Coneng, terlihat optimistis memimpin partai yang dikenal sebagai lokomotif reformasi ini.

"Melihat antusias kader dan pengurus kecamatan, kami siap menerima amanah dan siap bekerja untuk membesarkan PAN di Solok ini," ujar Jon dihadapan walikota dan wakil walikota Solok yang ikut hadir dipelantikan itu. (rls/kyo)

Komentar

Berita Kota Solok