MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2017-10-22 19:56 WIB

Personel Kodim Agam Ungkap Penyelewengan DO Pupuk Bersubsidi

<p>Personel Kodim Agam Ungkap Penyelewengan DO Pupuk Bersubsidi<p>

VALORAnews - Personel Kodim 0304/Agam mengamankan satu unit truk bermuatan 20 ton pupuk bersubsidi di Pasar Lasi, Nagari Lasi, Kecamatan Candung,...

Baharuddin Terpilih Aklamasi Pimpin PAN Pasbar

AI Mangindo Kayo | Kamis, 19-01-2017 | 20:55 WIB | 603 klik | Kab. Pasaman Barat
<p>Baharuddin Terpilih Aklamasi Pimpin PAN Pasbar<p>

Sekretaris DPW PAN Sumbar, H Taslim (kiri) bersama Baharuddin R (ketua DPD PAN Pasbar terpilih) dan Musli M Nur (formatur DPD PAN Pasbar), duduk satu meja saat Musda yang digelar Kamis (19/1/2016) di Simpang Empat. (istimewa)

VALORAnews - Politisi lintas zaman, H Baharuddin R secara aklamasi terpilih jadi Ketua DPD PAN Pasaman Barat (Pasbar), pada musyawarah daerah (Musda) III PAN Pasbar, Kamis (19/1/2016) di Simpang Empat.

"Pelaksaan Musda sendiri berlangsung sangat demokratis, pemilihan pun berjenjang. Pak Baharuddin terpilih setelah masuk lima formatur dan secara bulat formatur menetapkan mantan bupati Pasbar dua periode ini jadi ketua," ujar Sekretaris DPW PAN Sumbar, Taslim Chaniago via whatsapp, sore ini.

Menurut Taslim, Musda PAN Pasbar sudah tertunda beberapa kali. Baru hari ini terlaksana dan dibuka Ketua DPW PAN Sumbar, Ali Mukhni didampingi para elite PAN Sumbar.


"PAN telah melaksanakan 17 Musda kota dan kabupaten di Sumbar. Allhamdulillah, setiap pelaksanaan Musda, PAN membuktikan sebagai partai dengan tagline berpolitik tanpa gaduh," ujar Ali Mukhni pada sambutan pembukaan Musda, tadi pagi.

Tak hanya itu, sukses pelaksanaan Musda Pasbar hari ini dan terpilihnya Baharuddin sebagai ketua secara aklamasi, tentu tugas berat membangun PAN di sini sudah menanti.

"Tentunya dengan pengalaman Pak Baharuddin, kita berharap pada 2019, PAN jadi pemenang Pemilu di Pasbar ini," harap Ali.

Pada pelaksanan Musda yang pimpinan sidangnya, Muhayatul dan Isa kurniawan (dari DPW PAN Sumbar), Muzli M Nur (DPD PAN Pasbar), Syafrijon (steering commitee), menghasilkan 5 orang Formatur yaitu Basio, Dedi Ihram, Dasril, H Baharudin R dan Muzli M NUR sebagai utusan dari DPW PAN Sumbar.

"Kemudian, formatur secara aklamasi menyepakati H Baharudin R sebagai ketua DPD PAN Pasaman Barat periode 2015-2020," ujar pimpinan sidang.

Musda ini ditutup sekretaris DPW PAN Sumbar, H Taslim. Pada sambutannya, Taslim mengingatkan seluruh anggota Fraksi PAN Pasaman Barat, bahwa fraksi adalah etalase partai. Maka, sikap dan kinerja fraksi sangat mempengaruhi pandangan masyarakat terhadap partai. Fraksi juga harus mampu melayani masyarakat sekaligus memperjuangkan aspirasi dengan cerdas.

"Fraksi PAN harus membuka diri seluas-luasnya pada masyarakat sebagai penyambung lidah masyarakat itu sendiri. Dengan kinerja yang baik itu, besar harapan kita apa yang jadi target fraksi akan jadi bagian untuk mewujudkan kemenangan PAN di 2019," ujar Taslim

Taslim minta ketua terpilih beserta tim formatur, untuk mengakomodir semua kader dan menempatkan mereka pada posisi yang sesuai dengan potensi dimiliki.

"Kita minta ketua terpilih bersama tim formatur segera menyusun kepengurusan lengkap dan segera melaksanakan pelantikan. Karena, target DPW PAN Sumbar, konsolidasi partai lewat Musda tuntas akhir Januari ini," ujarnya.

Baharuddin termasuk politisi bertangan dingin. Sebelum di PAN, Baharuddin memimpin PPP Pasbar. Usai terpilih, mantan bupati Pasbar dan Pasaman ini menyatakan kesiapannya, mengejar target PAN menang 2019.

"Insya Allah dan bismillah, saya bersama kader, siap ujudkan target PAN menang di Pasbar ini," ujarnya. (rls/kyo)

Komentar

situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker