MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2018-07-22 21:58 WIB

Warga Tunggu Taji Tim Saber Pungli Solsel

<p>Warga Tunggu Taji Tim Saber Pungli Solsel<p>

VALORAnews - Sejak 24 Januari 2017, Kabupaten Solok Selatan (Solsel) resmi memiliki Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli). Namun, mendekati...

PSP Padang Bidik Divisi Utama

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 21-01-2017 | 19:10 WIB | 424 klik | Kota Padang
<p>PSP Padang Bidik Divisi Utama<p>

Ketua Umum PSP Padang, Mahyeldi Dt Marajo saat melepas tim Akademi PSP U-16, mengikuti turnamen KONI dan SIWO PWI Pusat di palanta rumah dinas walikota, Sabtu (21/1/2017). (humas)

VALORAnews - Persatuan Sepakbola Padang (PSP) terus berbenah. Tim ini menargetkan masuk divisi utama pada musim turnamen 2017. Meski sempat gagal menjuarai Liga Nusantara (Linus) Sumbar 2016 lalu, namun tim ini tetap optimistis mampu promosi ke divisi utama di 2017 ini.

"Walaupun tahun lalu gagal menjuari turnamen Linus, namun tahun ini kami mempunyai target untuk bisa membawa tim, promosi ke divisi utama," ungkap Pelatih Kepala PSP Padang, Jhoni Effendi, Sabtu (21/1/2017).

Tahun lalu PSP Padang gagal di ajang Linus Sumbar 2016. Tim ini digasak PS Ghas Sawahlunto di partai final. Jhoni Effendi yakin, tahun ini kejadian tersebut tidak terulang lagi. Pasalnya, tim yang diraciknya mulai berbenah dan mempelajari kesalahan tahun lalu.


Sisi lain, Jhoni menilai, tim sepakbola di Sumbar memiliki kekuatan yang setara. Dirinya akan terus menerapkan latihan yang rutin dan teratur serta disiplin kepada anak asuhnya. Paling tidak, anak asuhnya mampu menjaga stamina agar lebih prima dalam menghadapi musim turnamen tahun ini.

Dalam waktu dekat seluruh pemain akan berkumpul. Setelah itu tim pelatih langsung menggelar latihan untuk mengetahui kondisi fisik para pemain. "Dari Linus ke satu turnamen lainnya mempunyai jarak cukup dekat dan fisik pemain akan jadi faktor utama di sini," sebutnya.

Dengan masa persiapan lebih kurang tiga bulan, kondisi fisik dan kemampuan pemain akan terus meningkat menjelang Liga Nusantara dimulai. "Dengan waktu persiapan yang terbilang singkat, kami memutuskan untuk tidak menggelar seleksi," paparnya.

Jhoni menegaskan, jika diadakan seleksi untuk pemain, pihaknya sudah bisa menebak akan terpilih pemain-pemain yang memang sudah terdaftar saat ini, jadi lebih hemat waktu dan biaya.

Sementara ini, sudah 23 pemain yang telah terdaftar pada tim pelatih PSP Padang yakni, Arief Satria, Farid, Oka, Arif Junaidi, Toyo, Enzi, Farid B, Rian, Dani, Wahyu, Pino, Rosad, Apis dan Randa. Lalu, Viki, Jefri, Mukti, Rio, Ogi, Yongki, Kevin, Arkan, dan Rori. Rencananya, pemain-pemain ini akan dipanggil pada akhir bulan ini. (vri/rls)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar