MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2017-12-13 15:32 WIB

OPD Pemko Padang Dilatih Jitu Pasna

<p>OPD Pemko Padang Dilatih Jitu Pasna<p>

VALORAnews - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, kerap kesulitan memetakan kebutuhan korban pascabencana. Kerap, membutuhkan...

Babinsa Sangir Cek Lokasi Lahan Cetak Sawah

AI Mangindo Kayo | Rabu, 25-01-2017 | 08:43 WIB | 332 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Babinsa Sangir Cek Lokasi Lahan Cetak Sawah<p>

Babinsa Koramil 12/Sangir, Sertu Robby Candra bersama warga setempat, meninjau lokasi cetak sawah baru di di Jorong Liki, Nagari Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Senin (23/1/2017). (penrem wbr)

VALORAnews - Babinsa Koramil 12/Sangir, Sertu Robby Candra meninjau lokasi cetak sawah baru di di Jorong Liki, Nagari Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Senin (23/1/2017). Peninjauan ini juga ketua dan sekretaris Kelompok Tani Salingkahan.

"Kelompok tani di Kecamatan Sangir, senang dan antusius terhadap rencana pemerintah pusat untuk menambah areal sawah baru. Mereka berharap, program cetak sawah baru tersebut, masyarakat tani dan sekitarnya akan meningkatkan produksi pertanian mereka serta akan menambah kesejahteraan para petani di wilayah Kecamatan Sangir," ungkap Sertu Robby Candra, dalam siaran pers yang diterima dari penrem 032/wbr.

Dalam peninjauan lahan cetak sawah baru ini, terangnya, bertujuan untuk mengetahui sejauh mana perkembangan pekerjaan lahan tidur yang digagas jadi lahan cetak sawah baru. Pelaksanaan swasembada pangan di Kabupaten Solok Selatan ini, terangnya, akan terus digiatkan TNI bersama rakyat dan pemerintah daerah.


"Cetak sawah baru ini berguna untuk menghasilkan luas lahan dan hasil panen yang lebih tinggi," ujarnya. (rls/vri)

Komentar

Berita Ranah