MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2017-10-19 00:42 WIB

Empat Daerah Terindikasi Lakukan Pelanggaran, Irwan: Kita Layangkan Teguran

<p>Empat Daerah Terindikasi Lakukan Pelanggaran, Irwan: Kita Layangkan Teguran<p>

VALORAnews -- Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, akan menindaklanjuti paparan Asisten Komisioner Bidang Pengaduan dan Penyelidikan Komisi...

Pilkada Payakumbuh, Andri Rusta: Pemilih Mengambang jadi Penentu Kemenangan

AI Mangindo Kayo | Senin, 06-02-2017 | 17:12 WIB | 575 klik | Kota Payakumbuh
<p>Pilkada Payakumbuh, Andri Rusta: Pemilih Mengambang jadi Penentu Kemenangan<p>

Pemerhati Pilkada Fisip Unand, Andri Rusta. (istimewa)

VALORAnews - Pemerhati Pilkada Fisip Unand, Andri Rusta menilai, pemenang pemilihan serentak 2017 tingkat Kota Payakumbuh, adalah pasangan calon yang bisa merebut masa mengambang (undecided voter) paling banyak.

Menurut Andri yang termasuk tim analisis survei di Spektrum Politica ini mengungkapkan, hasil survei terakhir yang dilakukan berbagai lembaga di kota batiah itu, angka pemilih belum menentukan pilihan atau undecided voters masih cukup besar.

"Angka undecided voter di Pilkada Payakumbuh dari berbagai hasil data, analisa saya mencapai 25 persen. Ini potensi besar untuk memastikan kemenangan," ujar Andri Rusta, Senin (6/2/2017).


Menurut akademisi Fakultas ISIP Unand ini, tipologi pemilih di Kota Payakumbuh ini terbilang unik dibandingkan dengan daerah lain di Sumbar. Warga di daerah ini tidak terlalu merujuk pada program dan hasil kerja calon sebelum Pilkada.

"Acap kali, yang menentukan pilihan pemilih itu soal sentimen kedaerahan. Payakumbuh termasuk daerah yang kuat sentimennya, apalagi primodialisme antara Koto Nan Ampek dengan Koto Nan Gadang," ujar Andri. (kyo)

Komentar

Berita Metro

situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker