MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2017-08-17 00:16 WIB

Lagu Sinar Riau dengan Pupuik Sarunai Menggugah Hati Walikota Padang

<p>Lagu Sinar Riau dengan Pupuik Sarunai Menggugah Hati Walikota Padang<p>

VALORAnews -- Suasana hati Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo tergugah ketika melewati persimpangan jalan antara Permindo dengan jalan Ratulangi,...

Garuda Airways Dukung Pengembangan Pariwisata Bukittinggi

AI Mangindo Kayo | Senin, 13-02-2017 | 09:27 WIB | 367 klik | Kota Bukittinggi
<p>Garuda Airways Dukung Pengembangan Pariwisata Bukittinggi<p>

Walikota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias memotong pita bersama Vice President Corperate Communication PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Benny S Butarbutar, pada penyerahan dana CSR bagi Pemko Bukittinggi, Jumat (10/2/2017). (humas)

VALORAnews - Potensi kepariwisataan yang dimiliki Kota Bukittinggi, diharapkan juga memberi kontribusi positif terhadap PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, terutama melalui jasa penerbangan yang dilayani maskapai nasional tersebut.

"Kita melihat pariwisata Bukittinggi sudah siap. Makanya, dana Corperate Social Responsibility (CSR) 2016 kita kucurkan ke kota ini," kata Vice President Corperate Communication PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk, Benny S Butarbutar, pada penyerahan dana CSR bagi Pemko Bukittinggi, Jumat (10/2/2017).

Dana CSR yang digulirkan ke kota wisata ini sebesar Rp130 juta. Diperuntukkan bagi perbaikan menara pandang dan rehab pagar taman Panorama. Berita acara serahterima hasil pekerjaan perbaikan tersebut ditandai penandatanganan berita acara masing-masing oleh Walikota Bukittinggi, M Ramlan Nurmatias dan Benny S Butarbutar dari pihak Garuda.


Kota Bukittinggi, menurut Benny, sudah dipandang siap dalam kaitan kepariwisataan, baik infrastruktur maupun aneka seni dan budaya sebagai penunjang. Potensi kepariwisataan itulah diharaplan dapat mendongkrak layanan jasa penerbangan yang dikelola Garuda, terutama sekali terkait kunjungan ke sumbar umumnya dan Bukittinggi khususnya melalui bandara Internasional Minangkabau.

Sementara, Ramlan Nurmatias berterima kasih atas CSR yang digulirkan Garuda. Dia berharap ke depan, tetap mencurahkan perhatian terhadap Bukittinggi. Sebab, kota yang didiami 130 ribu jiwa ini, secara umum mengalami kemajuan luar biasa dalam setahun belakangan, terutama berkaitan pencitraan positif terhadap kepariwisataan dan pelayanan publik.

Kota Tri Arga itu berhasil mengembalikan citra positif dalam penanganan kebersihan dan persampahan melalui Piala Adipura serta Wahana Tata Nugraha dalam hal tertib lalu lintas dan angkutan jalan.

"Bukittinggi juga siap 24 jam menerima tamu dari manapun, termasuk yang dikoordinir dari pihak Garuda nantinya," tegas Ramlan menambahkan.

Diapun berharap, Garuda dapat membantu promosi pariwisata Bukittinggi terutama untuk kawasan Asia dan Eropa. Sebab selama ini, pengenalan tentang Bukittinggi ke kawasan tersebut masih kurang, padahal potensinya sangat besar untuk mampu merebut pasar pariwisatanya.

Melalui kalender kegiatan yang telah diserahkan, dia berharap pihak Garuda dapat mempromosikan Bukittinggi secara internal pada agen-agen Garuda yang ada dalam skala nasional dan internasional. (rls/ham)

Komentar

Berita Kota Bukittinggi

situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker