MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2017-08-23 21:16 WIB

Muzni Zakaria Ajak Penggiat Wisata Promosikan Daerah di Media Sosial

<p>Muzni Zakaria Ajak Penggiat Wisata Promosikan Daerah di Media Sosial<p>

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat mengajak duta wisata Uda dan Uni setempat bersama penggiat wisata dan awak media...

Bupati Tanahdatar Antar Langsung Bantuan bagi Korban Banjir di Limapuluh Kota

AI Mangindo Kayo | Rabu, 08-03-2017 | 18:02 WIB | 214 klik | Kab. Tanah Datar
<p>Bupati Tanahdatar Antar Langsung Bantuan bagi Korban Banjir di Limapuluh Kota<p>

Bupati Tanahdatar, Irdinansyah Tarmizi, menyerahkan bantuan uang tunai serta logistik pada Wabup Limapuluh Kota Ferizal Ridwan, untuk para korban bencana banjir dan longsor yang menimpa sejumlah kawasan di Kabupaten Limapuluh Kota, beberapa waktu lalu. (humas)

VALORAnews - Lima hari upaya tanggap darurat penanganan bencana banjir dan longsor di Limapuluh Kota, jajaran Pemkab terus berjibaku mendistribusikan bantuan. Sejumlah kepala daerah datang langsung mengantarkan bantuan logistik ke posko-posko relawan, agar disalurkan pada para korban yang terdampak bencana.

Seperti yang dilakukan Bupati Tanahdatar, Irdinansyah Tarmizi, Rabu (7/3/2017), yang datang mengantar bantuan logistik dari pemkab di jajarannya. Didampingi kepala SKPD dan Kepala BPBD, Irdinansyah datang mengantar bantuan ke kantor bupati Limapuluh Kota di Bukiklimau Sarilamak, Kecamatan Harau.

"Kami berikut seluruh unsur masyarakat Tanahdatar, turut berduka atas bencana yang menimpa saudara kita. Seiring penyerahan bantuan, kami ingin men-support pemimpin bersama jajaran pemerintah daerah di sini, agar terus berupaya maksimal menjalankan upaya tanggap darurat, membantu masyarakat kita yang jadi korban bencana," sebut Irdinansyah, pria kelahiran Bukittinggi, 13 Maret 1957, yang juga mantan anggota DPRD Sumbar itu.


Bantuan uang tunai senilai Rp25 juta, berikut logistik berupa bahan makanan dan pakaian yang diangkut menggunakan 4 armada mobil truk milik BPBD (Basarnas) Tanahdatar itu, diterima Wabup Limapuluh Kota, Ferizal Ridwan didampingi Sekdakab Yendri Tomas.

Selain uang tunai, logistik yang disalurkan diketahui berupa bahan makanan, meliputi mie instan sebanyak 158 dus, air mineral sebanyak 200 dus, biskuit 100 dus serta pakaian layak pakai 8 paket. Bantuan tersebut, dikumpulkan Pemkab Tanahdatar dengan cara memungut sumbangan dari para pegawai serta donatur.

Ferizal mengaku tergugah atas kepedulian unsur pemerintah daerah tetangga, Tanahdatar, yang ikut peduli meringankan beban masyarakat Limapuluh Kota yang terkena bencana banjir dan longsor, sejak Jumat (3/3/2017) lalu.

"Kami mewakili pemerintah daerah dan masyarakat Limapuluh Kota, berterima kasih atas bantuan yang diantarkan langsung Pak Bupati Irdinansyah pada kami. Mudah-mudahan bantuan ini, bisa cepat kami distribusikan ke daerah-daerah terdampak, untuk meringankan beban kebutuhan yang dialami masyarakat kita," tutur Ferizal Ridwan. (rls/kyo)

Komentar

Berita Kab. Tanah Datar

situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker