MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2019-07-23 16:20 WIB

Peta Proses Bisnis Disosialisasikan, Hendri Septa: Masih Banyak SOP Belum Terintegrasi

<p>Peta Proses Bisnis Disosialisasikan, Hendri Septa: Masih Banyak SOP Belum Terintegrasi<p>

VALORAnews - Wakil Wali Kota Padang, Hendri Septa membuka Sosialisasi dan Coaching Clinic Penyusunan Peta Proses Bisnis di lingkungan Pemerintah Kota...

Funbike Dies Natalis ITP Bertabur Doorprize, Hendra: Ini Perlu Ditiru Lembaga Lain

AI Mangindo Kayo | Senin, 20-03-2017 | 09:04 WIB | 540 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Funbike Dies Natalis ITP Bertabur Doorprize, Hendra: Ini Perlu Ditiru Lembaga Lain<p>

Ketua DPRD Sumbar, Hendra Irwan Rahim bersama Hendri Novrianto (Rektor ITP), melepas peserta funbike dalam rangka Dies Natalis ke-44, Minggu (19/3/2017). (humas)

VALORAnews - Dalam rangka Dies Natalis ke-44, Institut Teknologi Padang (ITP) kembali menggelar kegiatan sepeda santai (Funbike), Minggu (19/3/2017). Funbike ini diikuti 730 peserta. Dilepas Ketua DPRD Sumatera Barat Hendra Irwan Rahim, di halaman kampus ITP.

Dalam sambutannya, Hendra Irwan Rahim menyampaikan dukungan terhadap kegiatan Funbike Dies Natalis ITP tersebut. Menurutnya, kegiatan olahraga seperti funbike dan sebagainya sangat bermanfaat tidak saja untuk kebugaran tubuh, tetapi bisa menghindarkan masyarakat dari pengaruh buruk narkoba dan penyakit masyarakat.

"Dengan berolahraga, akan membuat manusia menjadi sehat baik secara fisik maupun psikis," terang Hendra.


Meluangkan diri beberapa saat untuk berolahraga, menurut Hendra, akan menghilangkan stress dan mengurangi beban fikiran. Metabolisme tubuh akan kembali normal, fikiran kembali menjadi segar. "Ini sering terlupakan, padahal olahraga bisa menghilangkan ketegangan fikiran dan mengembalikan metabolisme tubuh bekerja secara normal," ujarnya.

Hendra mendorong, setiap instansi menggelar kegiatan olahraga massal semisal funbike seperti yang digelar ITP saat ini. Dengan demikian, masyarakat akan terbiasa berolahraga dan terhidar dari hal-hal negatif seperti pengaruh buruk narkoba dan sebagainya.

Dia mengingatkan, saat ini, peredaran narkoba di Indonesia sudah semakin mengkhawatirkan. Adalah kewajiban semua pihak untuk ikut melibatkan diri dalam memberantas peredaran narkoba demi menyelamatkan generasi bangsa.

Terkait Dies Natalis ITP ke-44, Hendra mengapresiasi karena ITP telah melahirkan banyak lulusan siap pakai dan memberikan kontribusi terhadap pembangunan bangsa. ITP telah berpartisipasi besar dalam melahirkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas yang sangat dibutuhkan dalam program pembangunan.

Sementara, Rektor ITP, Hendri Novrianto menjelaskan, dipilihnya funbike sebagai salah satu kegiatan dalam rangkaian peringatan hari jadi ITP adalah agar bisa melibatkan masyarakat dalam jumlah besar. Peserta yang hadir berasal dari masyarakat umum dan 33 komunitas sepeda yang ada di seluruh kabupaten dan kota se Sumatera Barat.

"Untuk memancing minat masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan ini, kami menyediakan banyak hadiah berupa doorprize dengan hadiah utama satu unit sepeda motor. Tujuannya adalah untuk menumbuhkan semangat berolahraga di tengah masyarakat," katanya. (rls/kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Sport