MITRA VALORA NEWS

Sabtu, 2017-12-16 18:53 WIB

Gubernur Sumbar Luncurkan Gerakan NES

<p>Gubernur Sumbar Luncurkan Gerakan NES<p>

VALORAnews -- Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menghadiri peluncuran Pengembangan Kawasan Inklusi Keuangan Terpadu melalui Gerakan Nagari Elok...

Satgas TMMD Goro bersama Warga Siberut

AI Mangindo Kayo | Selasa, 11-04-2017 | 19:26 WIB | 316 klik | Kab. Mentawai
<p>Satgas TMMD Goro bersama Warga Siberut<p>

Warga Desa Muntei bersama Satgas TMMD TNI, goro bersama membersihkan bahu jalan, pada kegiatan yang digelar Senin (10/4/2017). (penrem wbr)

VALORAnews - Gabungan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dan Satpol PP Mentawai, melaksanakan goro bersama warga Dusun Muntei, Desa Muntei, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Kegiatan goro bersama ini, dengan melakukan pembersihan tepi jalan serta dilanjutkan dengan pembersihan Gereja Katolik Santo Fransiskus Xaverius yang berada di daerah Muntei, Senin (10/4/2017).

"Goro yang dilakukan Satgas TMMD ini, merupakan wujud kepedulian TNI dalam melaksanakan tugas di tengah masyarakat serta mempererat kebersamaan untuk menciptakan kemanunggalan yang lebih baik, sesuai dengan program kegiatan teritorial diwilayah Kodim Mentawai," ungkap Dandim 0319 Mentawai, Letkol (Inf) Fajar Tri Yulianto.


Kegiatan goro bersama, sebut Letkol Fajar Tri Yulianto, diikuti dengan antusias oleh warga berdampingan dengan TNI. Selain itu, ibu-ibu pun ikut serta membantu untuk menyediakan makanan dan minuman. Terlihat keharmonisan masyarakat bekerjasama dengan Satgas TMMD.

"Hal ini diharapkan terus berkesinambungan antara TNI bersama rakyat," ujarnya.

Selain itu, Satgas TMMD juga tetap melaksanakan tugas pendistribusian material di Pos Limu, Guluk-guluk dan Saliguma dengan menggunakan spaed boat. Walupun demikian, Satgas TMMD bersama warga setempat terus melakukan aktivitas tanpa surut semangat merah putih.

Diharapkan dengan adanya kegiatan program TMMD di Siberut Selatan, terus terjalin kemanunggalan TNI bersama rakyat serta meningkatkan pembangunan di daerah pelosok Bumi Sikerei, sehingga apa yang diharapkan masyarakat dapat terwujud dengan baik.

Kepala Desa Siberut Selatan, Alizar mengatakan, berterimakasih pada Satgas TMMD yang telah menunjuk desanya sebagai program kegiatan TMMD. Selain pembangunan, Satgas TMMD juga mengajak warga setempat melakukan goro bersama mulai pembersihan jalan, rumah ibadah dan lokasi lainnya.

Sedangkan Kepala Desa Muntei, Agustinus Sagari mengungapkan hal senada. Kegiatan goro yang dilaksanakan Satgas TMMD ini, menurutnya, memberikan warna baru untuk memotivasi masyarakat. Selain itu, kegiatan serupa juga jarang didapatkan. "Dengan adanya goro bersama ini, merupakan ajang silaturahmi TNI bersama masyarakat Mentawai," tukasnya. (rls/vri)

Komentar