MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-11-15 19:13 WIB

Walikota Padang Sambut PPHI Bersinergi Bangun Pariwisata Halal

<p>Walikota Padang Sambut PPHI Bersinergi Bangun Pariwisata Halal<p>

VALORAnews -- Wali Kota Padang, H Mahyeldi menyambut positif keberadaan Persatuan Pariwisata Halal Indonesia (PPHI) Sumatera Barat. Hal itu...

Inilah Agenda Milad XIX PKS di Sumbar

AI Mangindo Kayo | Selasa, 18-04-2017 | 23:09 WIB | 496 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Inilah Agenda Milad XIX PKS di Sumbar<p>

Ketua Pelaksana Milad PKS XIX, Rahayu Purwanti memberikan keterangan pada wartawan seputar rangkaian kegiatan dalam memeriahkan hari jadi yang jatuh setiap 20 April, pada Selasa (18/4/2017) di Padang. (istimewa)

VALORAnews -PKS Sumbar akan jadi bagian dari gerakan satu juta kantong darah, yang jadi target DPP PKS dalam rangka memeriahkan milad partai itu yang ke-19 pada 2017 ini. Selain itu, juga ada gerakan 1 juta nasi bungkus dari kader dan simpatisan, yang akan dinikmati bersama warga sekitar kantor partai berazaskan Islam itu, dalam memeriahkan milad yang jatuh pada 20 April lusa.

"Aksi donor darah ini, akan digelar serentak di seluruh Indonesia termasuk di Sumbar. Darah yang terkumpul nanti, akan kita sumbangkan ke PMI. Diharapkan, 30 April nanti semuanya telah terkumpul," ungkap Ketua Pelaksana Milad PKS XIX, Rahayu Purwanti didampingi Osmarwan Putra (Humas DPW PKS Sumbar) kepada wartawan, Selasa (18/4/2017) di Padang.

Sedangkan makan nasi bungkus bersama masyarakat, terang Yayuk, demikian Rahayu Purwanti karib disapa, akan dilaksanakan di masing-masing kantor partai mulai tingkat terendah hingga pusat. "Nasi bungkusnya berasal dari donasi kader dan simpatisan," terang Yayuk.


"Ini merupakan salah satu bentuk aksi nyata kita dalam berkhidmat bersama masyarakat," tambah anggota DPRD Sumbar Dapil I (Kota Padang) ini.

Agenda lain yang digelar dalam memeriahkan milad yakni lomba futsal antar kader dan pengurus. "Lomba futsal ini digelar 20-30 April dengan partai final akan digelar di Padang," tukasnya.

Selain itu, juga akan digelar apel siaga kader di masing masing DPD. Bentuk kegiatannya bisa berupa upacara maupun doa bersama. Kemudian, forum grup discussion (FGD) yang digawangi Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPW PKS Sumbar. Tema yang digarap seputar ketahanan keluarga ditengah gempuran arus globalisasi yang melanda dunia.

Juga akan digelar lomba menulis kreatif untuk anak usia sampai 18 tahun. Temanya 'aku generasi milineal.' "PKS sebagai partai, tentu ingin melihat pandangan generasi muda tentang tantangan masa depan dari kacamata anak muda. Hal ini penting untuk kerja dakwah kita," tukas Yayuk yang mantan anggota DPRD Padang dua periode itu.

Jalan santai juga akan diadakan di masing-masing DPD (pengurus kabupaten/kota), dalam memeriahkan milad. "Puncak kegiatan jalan santai ini akan digelar di Padang dengan bertabur door prize. Hadiah utamanya akan kami usahakan berupa umroh," ungkapnya.

Selain itu, panitia milad PKS juga memanfaatkan trend remaja sekarang yakni selfie dan wefie. Tema berswafoto ini adalah 'PKS di Mata Ku.' "Nantinya, peserta mengapload swafotonya di web, facebook (fanpage) atau instagram IG@PKS. Nanti, akan ada juri yang profesional di bidangnya yang akan memberikan penilaian," terang Yayuk.

Tradisi lainnya yang rutin digelar setiap perayaan Milad yaitu pemberian PKS award pada berbagai elemen masyarakat. Penghargaan ini diserahkan ke internal partai dan eksternal (non kader) yang dinilai telah berkarya nyata pada Sumbar dan bangsa.

"Ada 4 kriteria yang harus dipenuhi setiap calon penerima award, baik itu usulan dari internal maupun eksternal partai. Saat ini, panitia seleksinya tengah menampung usulan dari bawah," terang Yayuk. "Penyerahan award akan dilakukan 29 April di Hotel Kyriad Bumiminang," tambahnya.

Sebagai agenda tambahan di luar yang ditetapkan panitia milad, Rahayu menjanjikan akan memberikan apresiasi khusus pada wartawan yang melaporkan berbagai kegiatan selama milad, baik berupa foto atau berita. "Lomba untuk wartawan ini berlaku untuk seluruh kegiatan milad ke-19 PKS," terang Rahayu sembari memperkirakan, awal Mei 2017 sudah bisa ditentukan pemenangnya. (kyo)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Ranah

Berita Provinsi Sumatera Barat