MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2017-10-22 19:56 WIB

Personel Kodim Agam Ungkap Penyelewengan DO Pupuk Bersubsidi

<p>Personel Kodim Agam Ungkap Penyelewengan DO Pupuk Bersubsidi<p>

VALORAnews - Personel Kodim 0304/Agam mengamankan satu unit truk bermuatan 20 ton pupuk bersubsidi di Pasar Lasi, Nagari Lasi, Kecamatan Candung,...

IKASMA Maninjau Gelar Sejumlah Aksi Pada Perhelatan Kampoeng Minang

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 29-04-2017 | 10:23 WIB | 288 klik | Kab. Agam
<p>IKASMA Maninjau Gelar Sejumlah Aksi Pada Perhelatan Kampoeng Minang<p>

Poster IKASMA Maninjau dalam memeriahkan Kampung Minang 201 di Jakarta. (Istimewa)

VALORAnews - Ikatan Alumni SMA 1 (IKASMA) Maninjau, ikut memeriahkan ajang tahunan 'Kampoeng Minang' yang digelar 28 April 2017 hingga 1 Mei 2017 di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat dengan menggelar aksi donor darah. Sebanyak 75 pendonor ditargetkan ikut berpartisipasi dalam aksi sosial yang bekerjasama dengan PMI Jakarta Utara itu.

"Kita melihat, kebutuhan akan darah itu sangat tinggi, sementara persedian darah kerap kurang. Semoga, pendonor bisa melebihi target, sehingga bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan darah ini," jelas Ketua Forum Komunikasi IKASMA Maninjau, Yan Andria dalam siaran pers yang diterima Sabtu (29/4/2017).

Dikatakan Yan Andria, dalam kegiatan Kampoeng Minang itu, IKASMA Maninjau juga akan menyajikan kuliner khas Maninjau, kerajinan khas Minangkabau dan pementasan seni budaya Minangkabau.


"Ini adalah eksekusi pertama dari berbagai program yang telah IKASMA Maninjau susun dalam kepengurusan periode 2016-2021," ungkap Yan Andria.

"Program IKASMA Maninjau setelah kegiatan ini adalah program anak asuh dan bimbingan belajar untuk para pelajar SMA 1 Maninjau dan anak-anak dari para Alumni SMA 1 Maninjau," tambahnya.

Sementara, Koordinator Humas IKASMA Maninjau, Yogi Yolanda mengatakan, selain ajangreunian dan mempererat talisilaturahmi antar sesama Alumni SMA 1 Maninjau beserta para perantau Minang lainya di Jabodetabek, nanti di stan IKASMA Maninjau juga akan ada pementasan seni Tambua Tansa, kesenian tradisional Minangkabau yang para pemainnya sengaja didatangkan langsung dari Maninjau.

Tak ketinggalan pameran aneka kuliner khas Maninjau. Nanti bagi pengunjuang bisa untuk bernyanyi dan poto bareng artis karena juga akan ada live performance yang dimeriahkan oleh artis Minang David dan Daniel Maestro.

"Mumpung lagi long weekend, oleh karena itu bagi Alumni SMA 1 Maninjau dan para perantau Minang yang rindu akan masakan khas Minangkabau, khususnya kuliner khas Maninjau, silahkan datang ke stand kami. Ada pensi dan jenis makanan lainya yang telah menunggu," ujarnya.

Selain pensi, pada stand IKASMA juga bisa ditemukan kuliner Minangkabau lainnya yang tergolong langka atau susah ditemukan di Jakarta. Ada lapek sagan, karupuak kuah, katan sarikayo, teh talua dan lainnya.

Selain itu pada perhelatan Kampoeng Minang 2017 ini juga ada penampilan penyanyi asal Minangkabau 'Kintani Putri Medya dan Shafira Addinia', Mak Pono dan istri, Upiak Unyuik dan Kintani featuring Edo Aprizona Putra (pemain alat musik bansi, Mahasiswa ISI Yogyakarta).

Selain permainan rakyat dan pertunjukan seni tradisi, acara ini juga akan diwarnai oleh peluncuran buku 'Manusia Minangkabau (Iduik Bajaso, Mati Bapusako)' karya Dr. Ir. Nursyirwan,M.PH.

Acara ini akan dikemas dalam bentuk talkshow terbuka, agar para pengunjung lebih interaktif, dan pembahasan lebih dititikberatkan pada budaya Minangkabau dahulu dan masa kini. (rls/kyo)

Komentar

situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker