MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2017-10-19 00:42 WIB

Empat Daerah Terindikasi Lakukan Pelanggaran, Irwan: Kita Layangkan Teguran

<p>Empat Daerah Terindikasi Lakukan Pelanggaran, Irwan: Kita Layangkan Teguran<p>

VALORAnews -- Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, akan menindaklanjuti paparan Asisten Komisioner Bidang Pengaduan dan Penyelidikan Komisi...

ALS Siap Siaga Meriahkan Hari Jadi Sulik Aia

AI Mangindo Kayo | Selasa, 09-05-2017 | 21:46 WIB | 297 klik | Kab. Solok
<p>ALS Siap Siaga Meriahkan Hari Jadi Sulik Aia<p>

Tim Aksi Layanan Kesehatan Dompet Dhuafa berpartisipasi pada berbagai iven dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Sulik Aia (HAJASA) ke-196, di Jorong Kunik Balai, Nagari Sulit Aia, Kabupaten Solok, kemarin. ALS ini juga bekerjasama dengan tim dokter Sulit Air Sepakat (SAS) yang tergabung dalam IDI serta relawan kesehatan lainnya. (istimewa)

VALORAnews - Memeriahkan Hari Jadi Sulik Aia (HAJASA) ke-196, Dompet Dhuafa Singgalang siagakan tim medis di lokasi. Relawan dan tim medis siaga di posko Jorong Kunik Balai, untuk memberi layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program Aksi Layanan Sehat (ALS) yang rutin dilaksanakan Dompet Dhuafa Singgalang setiap bulan. Selain pengenalan kelembagaan, ALS ada sebagai penghormatan Dompet Dhuafa Singgalang terhadap Sulit Air, pelosok nagari yang kaya sejarah. HAJASA sebenarnya jatuh pada 28 April.

Sulit Air adalah sebuah nagari yang memiliki kontribusi penting dalam kemerdekaan Republik Indonesia. Warga Sulit Air dengan gagah berani berjuang di era kolonialisasi Belanda. Tidak sedikit warganya gugur dalam upaya merebut kemerdekaan.


Peringatan HAJASA juga sekaligus menjadi momen untuk memperingati kepahlawanan mereka. Selain itu, sekaligus untuk kembali mengobarkan semangat kepahlawanan bagi anak-anak muda Sulit Air di era modern ini.

Nagari Sulit Air juga bisa dikatakan sebagai sebuah desa yang unik. Selain menjunjung tinggi tradisi dan semangat nasionalisme, persaudaraan antara anak-anak nagari ini layak diacungi jempol. Baik mereka yang masih tinggal dan berkarya di Sulit Air, ataupun mereka yang sudah merantau jauh hingga ke negara tetangga, memiliki ikatan solid.

Terdapat beberapa iven dalam HAJASA, di antaranya perlobaan Hafidz Quran, Lomba Futsal, Lomba Senam antar jorong dengan event besarnya 'Tour de Sulit Air 10K" yang digagas dan pelaksanaannya digawangi majalah Bandara.

ALS disiagakan untuk para peserta yang berpartisipasi pada event olahraga lintas alam nagari ini. Namun begitu, ALS terbuka umum bagi warga Sulit Air.

"Dalam aksi ini, kami bekerjasama dengan perangkat nagari, tim dokter Sulit Air Sepakat (SAS) yang tergabung dalam IDI serta relawan kesehatan yang biasa terjun bersama kami," lapor Tim Dompet Dhuafa Singgalang, Fauzi Yandri.

Dikatakan Yazid, tim medis mendirikan posko pada Sabtu dan Minggu (29-30/4/2017). D isamping posko terdapat hiburan dan musik orgen, sehingga warga yang mengantri di posko ALS terhibut dan betah mengantri.

"Penerima manfaat ALS mencapai 140 orang lebih, tak hanya mendapat pengobatan gratis, namun warga juga berkesempatan untuk berkonsultasi dengan dokter profesional," pungkasnya. (rls/kyo)

Komentar

situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker