MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2017-12-15 19:32 WIB

Porsi Dana Desa Makin Besar, Abdul Rahman: Ayo Tingkatkan Daya Saing

<p>Porsi Dana Desa Makin Besar, Abdul Rahman: Ayo Tingkatkan Daya Saing<p>

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, meminta kepada Pemerintah Nagari harus berinovasi kelola dana desa agar lebih maju dan memiliki daya...

Pemkab Pessel Bayarkan Bonus Atlet Porprov Rp1,79 Miliar

AI Mangindo Kayo | Minggu, 14-05-2017 | 23:37 WIB | 265 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Pemkab Pessel Bayarkan Bonus Atlet Porprov Rp1,79 Miliar<p>

Bupati Pessel, Hendrajoni didampingi Wely Hendra (ketua KONI) dan atlet peraih medali di ajang Porprov XIV 2016, foto bersama usai penyerahan bonus yang digelar di Rumah Dinas Bupati Pessel, JUmat (12/5/2107) malam. (tusrisep/valoranews)

VALORAnews - Pemkab Pesisir Selatan (Pessel), membayarkan bonus atlet peraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV 2016 sebanyak Rp1,79 miliar lebih.

Penyerahan bonus tersebut dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Pessel, Hendrajoni. Penyerahan dilakukan Hendrajoni bersama Ketua Koni, Welly Hendra serta Ketua Tim Penggerak PKK Pessel, Lisda Hendrajoni, Jumat (12/5/2017) pukul 20:30 WIB.

Seluruh atlet peraih medali beserta official dan pelatih, berkumpul pada pencairan bonus yang agak sedikit tertunda itu. Dari 35 Cabang olahraga yang diperlombakan, Pessel hanya mengikuti 30 cabor saja. Waktu itu, jumlah atlet dan official sebanyak 467 orang, dengan 33 orang dari pihak panitia. Atlet mulai bertanding di Porprov XIV mulai dari 19-29 November 2016.


Ketua Koni Pessel, Welly Hendra menjelaskan, pemerintah daerah memberikan perhatian yang serius terhadap bonus atlet. Dibanding tahun sebelum, Porprov kali ini besaran bonusnya meningkat.

"Di Porprov XIII, jumlah bonus atlet hanya Rp1,2 Miliar, namun pada Porprov XIV 2016 lalu besarannya lebih dari Rp1,79 Miliar," ujarnya saat diwawancarai awak media.

Adapun Jumlah pemerolehan medali pada laga porprov XIV 2016 lalu, emas 48 keping (39 keping perorangan, 9 keping beregu), perak 40 keping (37 keping perorangan, 3 keping beregu) dan perunggu sebanyak 72 keping (63 keping perorangan, 9 keping beregu).

Rincian besaran bonus terbagi dua, yakni perorangan dan beregu. Bagi perorangan, untuk peraih medali emas masing-masing berhak menerima senilai Rp20 juta, sedangkan untuk kategori beregu sebesar Rp35 juta.

Peraih Perak, perorangan sebesar Rp10 juta dan beregu Rp15 juta. Kemudian, peraih medali perunggu perorangan hanya Rp5 juta dan beregu Rp7,5 juta.

"Peraih bonus terbanyak di Porprov 2016 adalah cabor angkat berat yang totalnya Rp380 Juta," ungkap Welly Hendra.

Atlet-atlet yang telah berlaga tadi, juga berhasil mengharumkan nama daerah melalui prestasi yang meningkat dibanding dari tahun sebelumnya. Di mana, dari posisi 10 besar naik menjadi posisi lima besar di tahun 2016.

"Pada Porprov XV nanti, kita harus mampu beranjak ke tiga besar. Melihat perkembangan prestasi, kita yakin dan optimistis untuk dapat meraih posisi tersebut," tegas Welly Hendra.

Sementara, Hendrajoni mengaku bangga atas keberhasilan para atlet muda dan berprestasi tersebut. Menurut dia, dalam bertanding, jangan ada terucap kata kalah.

"Apa saja pertandinganya, jangan ada kata kalah. Yang ada kata menang dan juara. Setuju," ungkap Hendrajoni memotivasi atlet penerima bonus dengan harapan tahun depan dapat meningkatkan prestasi lebih baik lagi.

Justru itu, ia menitip pesan ke Koni Pessel, supaya lebih meningkatkan pelatihan dalam memamatangkan persiapan untuk Porprov XV di tahun depan. (rel)

Komentar

Berita Sport

Berita Kab. Pesisir Selatan