MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-10-18 12:02 WIB

Sirine Tsunami Bunyi Tanggal 13 dan 26, Artinya Lagi Ujicoba Rutin

<p>Sirine Tsunami Bunyi Tanggal 13 dan 26, Artinya Lagi Ujicoba Rutin<p>

VALORAnews - Dalam rangka peningkatan kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana gempa dan tsunami, BPBD Kota Padang melakukan uji coba aktivasi...

Pengurus Masjid Al-Munawarah Bermusyawarah Tentukan Agenda Syiar Ramadhan

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 27-05-2017 | 12:45 WIB | 353 klik | Kota Padang Panjang

VALORAnews - Mengawali Ramadhan 1438 H ini, pengurus dan jama'ah Masjid Al-Munawarah, Bancah Laweh, melakukan musyawarah selepas shalat maghrib berjama'ah, dalam rangka pengisian malam Ramadhan dan kegiatan lainnya selama bulan puasa.

Demikian antara lain disampaikan Zulkifli, salah seorang pengurus masjid itu, Jum'at malam (25/5/2017), di Padangpanjang.

"Musyawarah dengan jama'ah dipimpin Ustadz Syech Yunus selaku pengurus masjid didampingi Ustadz M Yusuf selaku imam masjid dan pengurus lainnya. Musyawarah malam ini antara lain membicarakan tahapan kegiatan selama bulan Ramadhan seperti berbuka puasa, shalat Isya berjama'ah, tausiyah/bayan dan dilanjutkan dengan shalat tarawih dan diakhiri dengan kegiatan tadarus," katanya.


Dikatakan, untuk terlaksananya kegiatan berbuka dan sahur jama'ah telah sepakat menyediakan takjil dan menu makan secara bergantian setiap harinya.

Sedangkan untuk menyampaikan tausiyah/bayan ba'da shalat Isya diberikan oleh ustadz yang ditetapkan oleh pengurus. Jika ada yang berhalangan akan diisi oleh pengganti.

"Musyawarah diakhiri dengan kegiatan bermaaf-maafan di antara sesama jama'ah dengan harapan seluruh amalan kita dibulan Ramadhan 1438H/2017M diterima oleh Allah Swt dan mendapat pahala yang berlipat ganda," tutup Zulkifli. (rls/bri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar