MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2017-06-27 10:41 WIB

Padang Siapkan Lahan dan Perda Insentif untuk Calon Investor

<p>Padang Siapkan Lahan dan Perda Insentif untuk Calon Investor<p>

VALORAnews - Idul Fitri merupakan momen pulangnya perantau ke kampung halaman. Kedatangan perantau diharapkan akan membawa perubahan bagi kampung. ...

Hendri Arnis Minta Masjid Dibuka 24 Jam Selama Ramadhan

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 27-05-2017 | 13:14 WIB | 178 klik | Kota Padang Panjang
<p>Hendri Arnis Minta Masjid Dibuka 24 Jam Selama Ramadhan<p>

Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis dialog bersama jemaah masjid, beberapa waktu lalu. (humas)

VALORAnews -- Menyemarakan Bulan Suci Ramadhan 1438 H, Walikota Padangpanjang, H Hendri Arnis minta pengurus masjid di kota itu, agar membuka masjidnya 24 jam. Terutama masjid yang berada di pinggiran jalan.

"Kota Padangpanjang merupakan kota perlintasan dalam perjalanan jauh. Dengan demikian, saudara saudara kita yang sedang musafir, dapat singgah beribadah dan istirahat di masjid kapan saja," kata Hendri melalui Juru Bicara Pemko, Ampera Salim yang juga Kabid Informasi Komunikasi Publik, Diskominfo Padangpanjang, Kamis (25/5/2017).

Disebutkan, seperti biasanya, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan, Walikota menghimbau kepada umat Islam untuk dapat melaksanakan Ibadah Bulan Suci Ramadhan sebulan penuh dan menunaikannya dengan ikhlas sesuai tuntunan yang sudah digariskan.


Bagi warga yang ingin bersedekah memberikan makanan untuk berbuka kepada musafir, kata walikota, itu justru lebih baik. "Silahkan bawa jamuannya menjelang magrib. Taruh di masjid agar dapat di manfaatkan jamaah," katanya.

Dikatakan, kepada warga diharapkan pada Ramadhan ini, untuk senantiasa melaksanakan ibadah-ibadah wajib dan menghidupkan malam hari dengan ibadah-ibadah sunah lainnya, sebagaimana yang dianjurkan dalam Agama Islam.

Hendri juga minta semua pihak, agar aktif menjaga kesucian Ramadhan, dengan menegakkan amar ma'ruf nahi munkar. Seperti melarang makan minum, merokok dan sejenisnya pada siang hari di tempat-tempat terbuka.

Begitu juga diharapkan untuk tidak membunyikan petasan (mercon) baik siang maupun malam hari, karena dapat menganggu kekhusyukan ibadah umat Islam selama bulan Suci Ramadhan ini.

Bagi pemilik restoran, rumah makan, kedai kopi dan lain sebagainya, juga diminta tidak memfasilitasi kaum muslimin membatalkan ibadah puasa. Selain itu juga, dia menghimbau pada aparatur sipil negara (ASN), hendaknya pro aktif dalam menciptakan suasana kondusif bagi pelaksanaan ibadah kaum muslimin.

"Mudah mudahan kita dapat terus mempertahankan rasa saling menghargai dan dapat terus menjalankan aktivitas ibadah dengan baik, dalam menciptakan Padang Panjang Kota Serambi Mekkah, yang tetap kondusif," harap dia. (rls/bri)

Komentar

situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker