MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2017-10-22 19:56 WIB

Personel Kodim Agam Ungkap Penyelewengan DO Pupuk Bersubsidi

<p>Personel Kodim Agam Ungkap Penyelewengan DO Pupuk Bersubsidi<p>

VALORAnews - Personel Kodim 0304/Agam mengamankan satu unit truk bermuatan 20 ton pupuk bersubsidi di Pasar Lasi, Nagari Lasi, Kecamatan Candung,...

Mahyeldi Mararah di Transmart Padang

AI Mangindo Kayo | Senin, 29-05-2017 | 10:58 WIB | 679 klik | Kota Padang
<p>Mahyeldi Mararah di Transmart Padang<p>

Wako Padang, Mahyeldi dt Marajo memeriksa lokasi parkir liar di sekitar Transmart Padang di Jl Khatib Sulaiman, Jumat (26/5/2017) sore. Parkir liar ini selain memicu kemacetan juga melanggar Perda Ketertiban Umum. (humas)

VALORAnews - Transmart Carrefour yang resmi beroperasi di Jalan Khatib Sulaiman Kota Padang, Jumat (19/5/2017) lalu, telah menimbulkan kemacetan dan kesemrawutan parkir kendaraan. Terkesan parkirnya basalemak peak. Padahal, parkir yang berlokasi di basement gedung, disebutkan mampu menampung ratusan kendaraan dalam waktu bersamaan.

Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo ketika meninjau lokasi tersebut, Jumat (26/5/2017) sore, mengatakan, tempat parkir Transmart yang katanya mampu menampung 600 kendaraan disaat bersamaan, tidak dikelola secara profesional.

Buktinya, parkir kendaraan pengunjung Transmart terlihat memadati badan jalan dan trotoar disekitar gerai ritel tersebut.


Dijelaskan Mahyeldi, pengelola Transmart Padang seperti melakukan kesengajaan dan membiarkan hal itu terjadi. Terlihat, tidak adanya koordinasi dan komunikasi antara petugas disetiap lantai tempat parkir, dengan petugas di pintu masuk dan di pintu keluar kendaraan. Diperparah lagi, petunjuk arah keluar masuk kendaraan juga minim.

"Setelah saya melihat langsung tempat parkir yang ada di basement dan di lantai 1, masih banyak terdapat ruang kosong. Petugas parkir tidak mengarahkan kendaraan ke tempat tersebut. Begitu juga di pintu masuk, kendaraan tidak diarahkan ke pintu masuk yang kosong, terang saja terjadi penumpukan dan menimbulkan kemacetan," tutur Mahyeldi.

Begitu juga dengan parkir kendaraan roda dua, pihak Transmart tidak sepenuhnya mengarahkan kendaraan ke tempat parkir yang dimiliki, malahan membiarkan kendaraan roda dua parkir di trotoar di depan Transmart serta di badan jalan disekitar gerai tersebut, padahal tempat parkir kendaraan roda dua yang disediakan masih kosong.

"Hal ini harus segera ditertibkan, jangan korbankan taman dan trotoar dan hak pengguna jalan lainnya. Saya minta pengelola Transmart Padang segera untuk menata parkir tersebut dan memulihkan kembali taman-taman yang rusak seperti sediakala," ucap Mahyeldi saat bertemu dengan manajemen Transmart. (Baca:Mahyeldi Mararah Lihat Parkir di Transmart, Aprianto: Jangan Pencitraan, Tegakkan Hukum)

Di kesempatan itu, Mahyeldi meminta Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Hendrizal Azhar, untuk berkoordinasi dengan manajemen Transmart, agar pengelolaan parkir kendaraan dan lalu lintas di Jalan Khatib Sulaiman, kembali lancar dan tertata rapi. (rls/vri)

Komentar

situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker