MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2018-04-22 13:34 WIB

Irfendi Kirim Dul ke Panti Sosial Usai Jalani Perawatan Medis

<p>Irfendi Kirim Dul ke Panti Sosial Usai Jalani Perawatan Medis<p>

VALORAnews - Usai mendapatkan perawatan medis di Rumah sakit Jiwa HB Saanin Padang, Dul Fahmi (36) penyandang gangguan jiwa asal Kenagarian Andaleh,...

Mahyeldi Sidak Jajanan di Pasar Pabukoan RTH Imam Bonjol

AI Mangindo Kayo | Rabu, 31-05-2017 | 08:00 WIB | 337 klik | Kota Padang
<p>Mahyeldi Sidak Jajanan di Pasar Pabukoan RTH Imam Bonjol<p>

Wako Padang, Mahyeldi Dt Marajo memerhatikan hasil uji laboratorium yang dilakukan Tim Provinsi di Pasar Pabukoaan, RTH Imam Bonjol, Selasa (30/5/2017). (humas)

VALORAnews -- Pemko Padang bersama tim dari Provinsi Sumatera Barat, melakukan inspeksi mendadak ke Pasar Pabukoan, Selasa (30/5/2017). Sidak ini guna memastikan makanan yang dijual aman untuk dikonsumsi, menyusul ramainya penjual berbagai jenis makanan selama Ramadhan.

"Kami bersama tim dari provinsi, melakukan sidak untuk memastikan makanan yang dijual aman dikonsumsi," kata Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo di sela sidak di pusat jajanan pabukoan Pelataran Parkir Lapangan Imam Bonjol, Selasa petang.

Ia menyesalkan, masih banyak pedagang makanan yang kurang mengindahkan keamanan makanan dan minuman. Terutama, pemakaian bahan pewarna kimia berbahaya pada jenis minuman cendol, es campur dan sari buah yang dijual berdasarkan hasil pengujian Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).


Menurut Mahyeldi, kunjungannya ini akan dilanjutkan ke pasar-pasar pabukoan yang ada di seluruh kecamatan. Sembari terus mengimbau pedagang agar tidak menggunakan bahan-bahan berbahaya. Begitupun warga agar lebih selektif serta mengetahui ciri-ciri makanan dan minuman yang aman untuk dikonsumsi.

"Sidak ini akan kita lanjutkan ke semua kecamatan, sembari mengimbau warga memperhatikan keamanan makanan dan minuman yang dikonsumsi," tukuknya. (rls/vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar