MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2017-12-13 15:32 WIB

OPD Pemko Padang Dilatih Jitu Pasna

<p>OPD Pemko Padang Dilatih Jitu Pasna<p>

VALORAnews - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, kerap kesulitan memetakan kebutuhan korban pascabencana. Kerap, membutuhkan...

Polres Tanahdatar Telusuri Calon Penerima Sembako Pakai Motor Trail

AI Mangindo Kayo | Minggu, 04-06-2017 | 22:03 WIB | 226 klik | Kab. Tanah Datar
<p>Polres Tanahdatar Telusuri Calon Penerima Sembako Pakai Motor Trail<p>

Personel Polres Tanahdatar, mengendarai motor trail menuju perkampungan terisolir di daerah itu, Minggu (4/6/2017) siang. Blusukan ini untuk membagikan bantuan sembako ke warga miskin. (Istimewa)

VALORAnews - Personel Polres Tanahdatar menjambangi warga miskin untuk membagikan sambako. Namun, cara yang dipakai cukup unik, menggunakan motor trail, masuk kampung keluar kampung, mencari warga miskin untuk disantuni.

Usai shalat dzuhur, Minggu (4/6/2017), puluhan personel Polres Tanahdatarberkumpul di halaman salah satu mesjid, untuk berkoordinasi dengan anggota komunitas trabas motor trail. Puluhan bungkus sembako dan barang-barang lain sudah disiapkan, untuk dibawa serta.

Setelah pengarahan dari Kapolres Tanahdatar, AKBP Bayu Aji, tim kemudian menuju ke Nagari Belimbing, Kecamatan Rambatan. Lokasi yang dipilih memang daerah yang sulit dijangkau dengan kendaraan umum.


Di kawasan ini, AKBP Bayu Aji dan anggota bersama komunitas trabas,kemudian membagi-bagikan sembako ke warga miskin, dari rumah ke rumah.

Warga merasa senang mendapatkan paket sembako, yang jarang-jarang mereka terima. Menurut AKBP Bayu Aji, aksi yang dilakukannya adalah selain beramal saleh di bulan Ramadhan, juga untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat, sekaligus memantau kamtibmas di wilayahnya.

"Lokasinya kami dapat dari teman-teman komunitas trabas. Ternyata cukup sulit ditempuh, dan banyak warga kurang mampu di sini. Rencana kami ada empat lokasi atau nagari yang akan kami kunjungi," kata AKBP Bayu Aji.

Ada empat nagari yang berhasil dijangkau oleh tim Polres Tanahdatar ini, untuk dibagikan sembako ke warga kurang mampu. Selain sembako, polisi juga membagikan karpet kepada mushalla untuk kebutuhan ibadah. (rls/kyo)

Komentar

Berita Ranah