MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2017-12-13 15:32 WIB

OPD Pemko Padang Dilatih Jitu Pasna

<p>OPD Pemko Padang Dilatih Jitu Pasna<p>

VALORAnews - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, kerap kesulitan memetakan kebutuhan korban pascabencana. Kerap, membutuhkan...

Tim Khusus Safari Ramadhan Agam Kunjungi Pasar Pabukoan

AI Mangindo Kayo | Senin, 05-06-2017 | 15:36 WIB | 185 klik | Kab. Agam
<p>Tim Khusus Safari Ramadhan Agam Kunjungi Pasar Pabukoan<p>

Bupati Agam, Indra Catri bersama rombongan, meninjau pasar pabukoan di Pakan Selasa di Kecamatan Kamang Magek, Sabtu (3/6/2017). Selain itu, juga menyinggahi Pasar Pabukoan Baso. (humas)

VALORAnews - Bupati Agam, Indra Catri bersama rombongan Tim Khusus Safari Ramadhan Kabupaten Agam 1438 H, melakukan kunjungan di lokasi Pasar Pabukoan di dua kecamatan, yakni Pakan Selasa di Kecamatan Kamang Magek dan Pasar Pabukoan di Kecamatan Baso, Sabtu (3/6/2017).

Kedatangan orang nomor satu di Agam itu, mendapat apresiasi dari pedagang, mengingat jumlah kunjungan meningkat di Pasar Pabukoan. Saat peninjauan tersebut, terlihat bermacam-macam santapan berbuka khas Minangkabau dijual, mulai dari kolak pisang, cindua dalimo, ondeh-ondeh, lapek bugih dan lainnya.

Di kesempatan itu, Indra Catri meminta pedagang untuk menjaga kebersihan dan higienis makanan yang diperjualbelikan di Pasar Pabukoaan, sehingga aman untuk dikonsumsi masyarakat.


"Kita mengharapkan kunjungan peninjauan ke Pasar Pabukoan ini, juga dapat memberikan motivasi ke masyarakat dalam meningkatkan kecintaannya terhadap makanan khas daerah," harapnya.

Dia berharap, ke depan masyarakat tetap menjaga dan melestarikan budaya Pasar Pabukoan, karena dampak yang diberikan cukup besar. "Dengan adanya kreativitas kaum ibu dalam mengembangkan keterampilan memasak khas daerah, maka kontribusinya bisa membuka peluang kerja serta menambah pendapatan keluarga," ujarnya. (rls/ham)

Komentar