MITRA VALORA NEWS

Senin, 2017-08-21 23:07 WIB

500 Rumah Terendam Banjir di Komplek Kasai Permai

<p>500 Rumah Terendam Banjir di Komplek Kasai Permai<p>

VALORAnews -- Hujan lebat yang mengguyur Padangpariaman dan sekitarnya, Senin (21/8/2017), menyebabkan sedikitnya 500 rumah di Perumahan Kasai...

Hendri Arnis Presentasikan Rebranding Strategi Adipura

AI Mangindo Kayo | Rabu, 07-06-2017 | 19:09 WIB | 168 klik | Kota Padang Panjang
<p>Hendri Arnis Presentasikan Rebranding Strategi Adipura<p>

Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis dan jajarana, foto bersama dengan Tim Penilai Akhir Program Adipura, usai presentrasi Rebranding Strategi Adipura, di Jakarta, Selasa (6/6/2017). (humas)

VALORAnews - Penilaian Piala Adipura Tahun 2017, Pemko Padangpanjang memasuki tahap presentrasi Rebranding Strategi Adipura. Presentasi ini dilakukan Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis dihadapan Dewan Pertimbangan Adipura, praktisi pengelolaan sampah dan bidang pemasaran, pejabat KLHK, akademisi perguruan tinggi, di Jakarta, Selasa (6/6/2017).

Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Padangpanjang, Indra Gusnadi menyampaikan, presentasi oleh Hendri Arnis didampingi OPD terkait, diapresiasi tim penilai.

"Presentasi ini merupakan lanjutan dari penilaian ke lapangan yang dilakukan oleh tim penilai. Pada tahapan ini, tim akan menanyakan tentang kebijakan-kebijakan pemerintah daerah dalam pengelolaan lingkungan, ruang terbuka hijau dan pengelolaan sampah," jelas Indra Gusnadi.


Dari hasil presentasi tersebut, lanjutnya, tim penilai melihat adanya terobosan-terobosan baru yang dilakukan Pemko Padangpajang dalam pengelolaan lingkungan, termasuk penambahan jumlah ruang terbuka hijau yang mencapai 100 persen dari tahun sebelumnya.

"Begitu juga dengan program penghijauan, kegiatan gotongroyong membersihkan lingkungan, pemisahan sampah ekonomis dan tidak ekonomis, partisipasi masyarakat dalam pengelolaan lingkungan serta pengelolaan tempat pembuangan akhir sampah, semua menjadi bahan penilaian oleh tim," sebutnya.

"Peluangnya cukup terbuka lebar, apalagi kita telah mempresentasikan program-program pengelolaan lingkungan dan pengelolahan sampah di Kota Padangpanjang. Mudah-mudahan Piala Adipura Tahun 2017 kembali jadi milik Padangpanjang," harapnya. (rls/bri)

Komentar

situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker