MITRA VALORA NEWS

Senin, 2017-08-21 23:07 WIB

500 Rumah Terendam Banjir di Komplek Kasai Permai

<p>500 Rumah Terendam Banjir di Komplek Kasai Permai<p>

VALORAnews -- Hujan lebat yang mengguyur Padangpariaman dan sekitarnya, Senin (21/8/2017), menyebabkan sedikitnya 500 rumah di Perumahan Kasai...

Keluarga Penderita Keropos Tulang Dimotivasi Wirausaha Mandiri

AI Mangindo Kayo | Rabu, 07-06-2017 | 19:15 WIB | 186 klik | Kota Padang Panjang
<p>Keluarga Penderita Keropos Tulang Dimotivasi Wirausaha Mandiri<p>

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Alvisena bersama sejumlah penggiat literasi, Selasa (6/6/2017), mengunjungi keluarga tak mampu, Eliwarni (52), warga RT 21 Kampung Jambak, Guguk Malintang, Padangpanjang Timur. (humas)

VALORAnews - Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis melalui Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Alvisena, Selasa (6/6/2017), mengunjungi Eliwarni (52), warga RT 21 Kampung Jambak, Guguk Malintang, Padangpanjang Timur.

Suami Ibu Eliwarni menderita penyakit keropos tulang sendi sejak 2010 lampau. Setahun belakangan ini, sudah bisa kembali beraktivitas bekerja ringan seperti mengaduk semen dalam kerja bangunan.

Eliwarni yang ikut menopang ekonomi keluarga, diberi buku motivasi seperti cara beternak dan memelihara tanaman oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan.


"Supaya Ibu Eliwarni bisa memedomani, jika ingin menekuni suatu usaha menambah pendapatan untuk kebutuhan keluarga sehari hari," kata Alvisena.

Ibu Eliwarni punya anak enam orang, satu sudah bekeluarga. Yang lainnya tiga orang masih kuliah, seorang di UGM. Ada yang masih sekolah di SMP dan SD masing masing satu orang.

Walikota bersama Forum Pegiat Literasi Padangpanjang, memberikan sedikit bantuan dan ikut berbuka bersama dengan keluarga Ibu Eliwarni.

Hadir dalam kunjungan ini, Ketua Forum Literasi Padangpanjang M Subhan, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Neldawati dan staf serta sejumlah Pegiat Literasi lainnya. (rls/bri)

Komentar

situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker