MITRA VALORA NEWS

Senin, 2017-08-21 23:07 WIB

500 Rumah Terendam Banjir di Komplek Kasai Permai

<p>500 Rumah Terendam Banjir di Komplek Kasai Permai<p>

VALORAnews -- Hujan lebat yang mengguyur Padangpariaman dan sekitarnya, Senin (21/8/2017), menyebabkan sedikitnya 500 rumah di Perumahan Kasai...

Perindo Sumbar Siap Hadapi Verifikasi Parpol

AI Mangindo Kayo | Kamis, 08-06-2017 | 23:27 WIB | 205 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>Perindo Sumbar Siap Hadapi Verifikasi Parpol<p>

Ketua DPW Perindo Sumbar, HM Tauhid, pimpin Rakor kesiapan verifikasi Perindo sebelum berbuka puasa bersama dengan anak yatim Mentawai di Rumah Perindo, Kamis (8/6/2017). (istimewa)

VALORAnews -- Ketua DPW Perindo Sumbar, HM Tauhid menghelar Rapat Koodinasi (Rakor) se-Sumbar, dalam rangka menghadapi verifikasi oleh KPU, Kamis (8/6/2017). Rakor ini juga dihiasi buka puasa bersama 50 orang anak yatim Mentawai di Rumah Perindo, Jl Raden Saleh, Padang.

"Tadi saya kumpulkan Ketua Perindo kota dan kabupaten se-Sumbar. Di Rakor tadi, kawan-kawan menyatakan kesiapan untuk diverifikasi," ujar Tauhid disela-sela kegiatan buka bersama.

Ditegaskan Tauhid, apapun model verifikasi yang akan dilakukan KPU berdasarkan UU, Perindo siap. "Insya Allah Perindo se-Sumbar siap hadapi verifikasi faktual Parpol, apapun bentuknya. Karena, verifikasi ini syarat untuk keikutsertaan Perindo pada pemilu legislatif 2019," ujarnya.


Selain itu, Tauhid menyebut, walau partainya baru sebatas bisa mendukung dalam pelaksanaan pemilihan serentak 2018 nanti, tak menyurutkan minat pengurus serta kader, terus menyimak kontelasi politik jelang pemilihan yang akan digelar di Kota Padang, Pariaman, Padangpanjang dan Sawahlunto itu.

"Kami hanya bisa mendukung, tidak bisa mengusung. Namun, dukungan Perindo jangan dianggap kosong. Ingat, Pilkada DKI, yang kami dukung menang," ujar Tauhid.

Menurut Tauhid, dari empat pemilihan kepala daerah di Sumbar itu, Pilkada Padang cukup menyita perhatiannya. Tauhid berteori, Pilkada Padang akan lebih menarik jika terjadi head to head alias hanya ada dua pasangan calon.

"Kalau lebih dua pasangan di Pilkada Padang, itu sama membentangkan karpet merah kepada calon incumbent," ujarnya.

Untuk tiga Pilkada lain di Sumbar, terang Tauhid, kecendrungannya sangat dinamis. Elektabilitas pejabat petahana tidak mencolok seperti Padang. "Calon lain bisa berpeluang asal mau kerja keras dan tim pemenangan yang solid," ujarnya. (rls/kyo)

Komentar

situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker