MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2017-06-29 13:22 WIB

Foto dan Videokan Aksi Pungli Lalu Laporkan

<p>Foto dan Videokan Aksi Pungli Lalu Laporkan<p>

VALORAnews - Libur lebaran Idul Fitri 1438 H sudah memasuki hari ketiga. Sejumlah objek wisata di Padang mulai disesaki pengunjung. Tim Sapu Bersih...

Pemilihan Walinagari Serentak 2017 di Agam Pakai Sistem E-Voting

AI Mangindo Kayo | Jumat, 09-06-2017 | 09:18 WIB | 82 klik | Kab. Agam
<p>Pemilihan Walinagari Serentak 2017 di Agam Pakai Sistem E-Voting<p>

Bupati Agam, Indra Catri mengundang walinagari, kepala jorong, penyuluh serta imam dan muadznin se-Kabupaten Agam kawasan Barat, buka bersama di rumah dinasnya, Kamis (8/6/2017). (humas)

VALORAnews - Bupati Agam, H Indra Catri Dt Malako Nan Putiah, menitip berbagai pesan kepada wali nagari dan jorong. Salah satunya, terus menjaga keamanan nagari, seiring dengan pelaksanaan Pemilihan Walinagari Badunsanak pada Juli mendatang.

Hal tersebut disampaikan bupati pada acara buka puasa bersama dengan wali nagari, jorong, Kepala UPT, dan Penyuluh Pertanian Perikanan Kehutanan Ketahanan Pangan serta imam dan muadzin se-Agam wilayah barat, di kediaman bupati, Kamis (8/6/2017).

Pada saat itu, dia menyampaikan, pemilihan wali nagari akan menggunakan sistem pemilihan e-voting. Untuk itu, diminta pada wali nagari untuk menjaga persatuan dan kesatuan, jangan ada fitnah dan saling menjelekan antar sesama.


"Jangan sampai ada perpecahan, jika masyarakat terpecah, maka semangat persatuan dan kesatuan akan susah timbul kembali, mari bersama-sama menjaga masalah ini," ujarnya.

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada wali nagari dan jorong, serta lembaga nagari lainnya, atas kerja samanya, masyarakat sudah mulai beranjak makmur.

"Setiap menjelang lebaran, ataupun dalam lebaran, jumlah masyarakat kita yang melaksanakan tradisi membantai luar biasa banyaknya, ini menunjukan sebuah kemakmuran," ujarnya pula.

Menurutnya, tidak ada perut tidak berisi, tidak ada punggung tidak tertutupi, tidak ada anak-anak yang tidak bersekolah dan tidak pandai mengaji, semua sudah mulai terlihat di Kabupaten Agam.

"Saya berharap, program Agam Menyemai terus digelorakan, supaya Agam menjadi sentra pangan di Sumatera Barat, dan menghasilkan pangan yang berkualitas tinggi," harap Indra Catri.

Dikatakan, kegiatan ini sengaja digelar untuk memperbaharui silaturahmi, Insya Allah tahun depan kegiatan ini terus dilaksanakan demi meningkatkan silaturahim antar sesama.

Pada kesempatan yang sama, Wali Nagari Lubukbasung, Darma Ira Putra Dt Batuah mewakili rombongan, mengucapkan terima kasih pada bupati m, yang telah mengundang berbuka bersama di kediamannya.

"Ini merupakan suatu yang sangat istimewa bagi nagari, semoga melalui acara ini niat baik kita untuk memperbaharui silaturahim benar-benar melekat dalam diri kita," ujarnya. (rls/ham)

Komentar

situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker