MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2018-01-19 11:29 WIB

Lelang Pembangunan Masjid Agung Solsel Segera Diumumkan

<p>Lelang Pembangunan Masjid Agung Solsel Segera Diumumkan<p>

VALORAnews - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Solok Selatan, menargetkan pembangunan Masjid Agung Solok Selatan tahap I ini akan terlaksana, Maret...

Peran Ninik Mamak Penting Jaga Kerukunan

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 10-06-2017 | 17:35 WIB | 210 klik | Kab. Agam
<p>Peran Ninik Mamak Penting Jaga Kerukunan<p>

Bupati Agam, Indra Catri dihadapan puluhan ninik mamak, Ketua LKAAM, tokoh agama, bundo kanduang dan insan pers saat berbuka puasa bersama, Jumat (9/6/2017) di rumah dinas bupati, Lubukbasung. (humas)

VALORAnews - Bupati Agam, Indra Catri Dt Malako Nan Putiah menyatakan, peran niniak-mamak sangatlah penting dalam menjaga kerukunan dan keamanan dari berbagai persoalan di nagari.

"Kalau niniak mamak ndak satubuah, maka anak kemenakan akan terpecah belah. Niniak mamak harus sadanciang bak basi saciok bak ayam. Alhamdulillah, selama ini Agam aman-aman saja," kata Indra Catri dihadapan puluhan ninik mamak, Ketua LKAAM, tokoh agama, bundo kanduang dan insan pers saat berbuka puasa bersama, Jumat (9/6/2017) di rumah dinas bupati, Lubukbasung.

Menurut dia, selama ini di Agam tidak ada rantiang nan patah, murai nan bakicau. Tidak menimbulkan riak ditengah masyarakat. Meskipun ada sedikitnya semua bisa diselesaikan dengan musyawarah dan kekerabatan.


Begitu juga tanpa adanya pewarta, semua informasi tidak akan bisa diketahui oleh publik tentang apa yang akan dan telah dilakukan pemerintah. "Terima kasih atas dedikasi insan pers, telah menyajikan berbagai informasi yang faktual di tengah masyarakat. Tidak sedikit warta-warta yang disajikan direspon oleh masyarakat. Termasuk prestasi yang telah diraih," terangnya.

"Hampir setiap sepekan kita memperoleh prestasi baik provinsi maupun nasional. Baru-baru ini kita kembali menerima penghargaan Opini WTP tiga tahun berturut-turut. Untuk itu mari kita pertahankan prestasi ini," harap Indra Catri. (rls/ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Ranah

Berita Kab. Agam