MITRA VALORA NEWS

Senin, 2017-08-21 23:07 WIB

500 Rumah Terendam Banjir di Komplek Kasai Permai

<p>500 Rumah Terendam Banjir di Komplek Kasai Permai<p>

VALORAnews -- Hujan lebat yang mengguyur Padangpariaman dan sekitarnya, Senin (21/8/2017), menyebabkan sedikitnya 500 rumah di Perumahan Kasai...

Baznas Agam Buka 8 Gerai Zakat Selama Ramadhan

AI Mangindo Kayo | Minggu, 11-06-2017 | 16:55 WIB | 74 klik | Kab. Agam
<p>Baznas Agam Buka 8 Gerai Zakat Selama Ramadhan<p>

Ketua Baznas Agam, Eldi Zein. (humas)

VALORAnews - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Agam, memanfaatkan moment Ramadhan untuk meningkatkan zakat, dengan program Ramadhan Berkah Indahnya Berbagi.

"Momentum ini dimanfaatkan karena Ramadhan merupakan bulan yang berkah, di mana semua umat berlomba-lomba untuk beramal termasuk salah satunya berzakat. Untuk meningkatkan zakat, kita membuka gerai zakat di delapan titik pada tempat strategis di lingkungan Kabupaten Agam," ujar Ketua Baznas Agam, Eldi Zein, di Lubukbasung, Kamis (8/6/2017).

Dikatakan, setiap gerai di utus dua orang petugas untuk menyosialisasikan zakat ke masyarakat, untuk terus menggali kesadaran masyarakat dalam berzakat. Jika masyarakat berniat berzakat, bisa melalui gerai tersebut.


Untuk mendukung hal tersebut, Eldi Zein menyebutkan, pihaknya juga menyebarkan 60 kotak sadaqah di tempat pelayanan publik seperti di Disdukcapil, rumah sakit dan lainnya. Saat ini, kotak itu sudah disebar 20 unit.

"Jika hasilnya baik, maka ke depannya kotak akan kita tambah," katanya.

Selain itu, Baznas Agam juga mempunyai program selama Ramadhan 1438 hijriyah, yaitu Tebar Paket Sembako kepada Mustahik, Paket Lebaran Bersama Mustahik, dan Paket Berbuka Puasa Bersama Dhuafa

Sementara, Wakil Ketua III, Abdul Aziz mengatakan, program Ramadhan ini dimanfaatkan untuk lebih meningkatkan jumlah zakat yang terkumpul, dan meningkatkan jumlah muzakki yang menyalurkan zakatnya pada Baznas Kabupaten Agam.

Ia berharap, muzakki mempercayai Baznas Agam dalam penyaluran zakat secara profesional kepada mustahik.

"Selama ini, zakat yang terkumpul telah disalurkan kepada mustahik melalui lima program yang diluncurkan Baznas Kabupaten Agam, yakni Agam Sehat, Agam Cerdas, Agam Taqwa, Agam Makmur, dan Agam Peduli," ujarnya. (rls/vri)

Komentar

Berita Kab. Agam

situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker