MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2017-10-19 00:42 WIB

Empat Daerah Terindikasi Lakukan Pelanggaran, Irwan: Kita Layangkan Teguran

<p>Empat Daerah Terindikasi Lakukan Pelanggaran, Irwan: Kita Layangkan Teguran<p>

VALORAnews -- Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno mengatakan, akan menindaklanjuti paparan Asisten Komisioner Bidang Pengaduan dan Penyelidikan Komisi...

PAN Sumbar Siap Berkoalisi Hadapi Pemilihan Serentak 2018

Hendri Septa Disiapkan untuk Pilkada Padang, Taslim: Profilenya Nyaris Tanpa Cela

AI Mangindo Kayo | Rabu, 14-06-2017 | 15:11 WIB | 452 klik | Kota Padang
<p>Hendri Septa Disiapkan untuk Pilkada Padang, Taslim: Profilenya Nyaris Tanpa Cela<p>

Sekretaris DPW PAN Sumbar, H Taslim (baju putih) saat berdiskui dengan sejumlah wartawan di Padang, Selasa (13/6/2017). (istimewa)

VALORAnews - Sekretaris DPW PAN Sumbar, H Taslim menegaskan, menghadapi pemilihan serentak 2018 di tingkat provinsi Sumbar, sudah selayaknya terbentuk koalisi partai pengusung pasangan calon. Terlebih, tahapan pemilihan serentak 2018 itu, resmi ditabuh KPU RI, Rabu (14/6/2017) di Jakarta.

"Faktanya, tak satupun partai yang bisa mengusung pasangan calon secara mandiri. Semuanya mesti berkoalisi," ungkap Taslim, Selasa (13/6/2017) saat dialog santai dengan wartawan di Padang.

Pada pemilihan serentak 2018, di Sumbar terdapat 4 daerah yang akan memilih walikota dan wakil walikota. Yakni, Kota Sawahlunto, Padangpanjang, Pariaman dan Padang. Secara nasional, pemilihan serentak ini akan digelar di 17 provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten.


Khusus untuk Kota Padang, ungkap Taslim, PAN menjagokan Ketua DPD PAN Padang, H Hendri Septa. Posisinya bisa sebagai calon walikota, tak menutup kemungkinan sebagai calon wakil walikota.

Di mata Taslim, sosok Hendri Septa, sebuah potret kandidat yang sempurna. Selain masih muda, Hendri Septa merupakan tamatan sekolah di luar negeri, Australia.

Sebagai seorang pengusaha jasa konstruksi, Hendri Septa juga pernah terpilih sebagai anggota DPRD Padang periode 2009-2014.

"Muda, berpendidikan luar negeri, pengusaha serta anak dari Asli Chaidir dan menantu dari Leonardy Harmainy, politisi yang telah kenyang makan asam-garam perpolitikan di Ranah Minang, ada pada sosok Hendri Septa," terang Taslim.

"Tak ada kandidat lain untuk Kota Padang, yang memiliki profile seperti Hendri Septa ini. Mari kita segera berkoalisi sehingga kerja-kerja politik yang sistematis dan terukur, bisa segera dimulai," tukas Taslim.

Di DPRD Padang, PAN memiliki 6 dari 45 kursi. Syarat mencalon, memiliki 20 persen atau 9 kursi. Partai berlambang matahari terbit ini masih memerlukan minimal partai dengan perolehan 3 kursi, agar bisa mengusung calon ke meja pendaftaran di KPU Padang nantinya. (kyo)

Komentar

Berita Metro

Berita Kota Padang

situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker