MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2017-12-15 19:32 WIB

Porsi Dana Desa Makin Besar, Abdul Rahman: Ayo Tingkatkan Daya Saing

<p>Porsi Dana Desa Makin Besar, Abdul Rahman: Ayo Tingkatkan Daya Saing<p>

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, meminta kepada Pemerintah Nagari harus berinovasi kelola dana desa agar lebih maju dan memiliki daya...

Jalinsum Padang-Solok Ditutup akibat Tumpahan CPO

AI Mangindo Kayo | Kamis, 15-06-2017 | 14:07 WIB | 3926 klik | Kota Padang
<p>Jalinsum Padang-Solok Ditutup akibat Tumpahan CPO<p>

Sebuah kendaraan minibus lewat dengan ekstra hati-hati di tikungan Panorama I Sitinjau Lauik, Kamis (15/6/2017). Jalan ini sempat ditutup akibat truk pembawa CPO terguling dan menumpahkan isinya. (Istimewa)

VALORAnews - Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Padang-Solok, tepatnya di Panorama I Sitinjau Lauik, hingga siang ini hanya bisa dilalui kendaraan minibus. Itupun dilalui harus dengan ekstra hati-hati.

"Walau tumpahan minyak CPO telah ditutup dengan sekam dan dedak, tetap saja tanjakan ini berbahaya dilalui apalagi bagi kendaraan yang jalan menurun," ungkap salah seorang pengendara dari arah Solok, Noviardi, beberapa saat lalu.

Akibat tumpahan minyak CPO pada Kamis (17/6/2017) dinihari tadi, Jalinsum Padang-Solok ini sempat ditutup sementara waktu dari seluruh jenis kendaraan.


"Setelah team dari BPBD Padang bersama jajaran kepolisian dan masyarakat berhasil menutup tumpahan minyak dengan sekam dan dedak, barulah kendaraan diizinkan lewat," terang Kepala BPBD Padang, Edi Hasyimi.

"Kendaraan yang dizinkan lewat, hanya minibus. Bus dan kendaraan bertonase besar lainnya, diminta memutar arah melalui Padangpanjang untuk menuju Padang," tambahnya. (Kyo)

Komentar

Berita Metro

Berita Kota Padang