MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-05-24 16:35 WIB

Pemko Padang Ingatkan Warga Selektif Beli Makanan di Pasa Pabukoan

<p>Pemko Padang Ingatkan Warga Selektif Beli Makanan di Pasa Pabukoan<p>

VALORAnews - Pemerintah Kota Padang mengimbau pedagang makanan dan minuman agar tidak menggunakan zat berbahaya. "Masyarakat juga diingatkan agar...

290 Unit RTLH Diperbaiki di Agam

AI Mangindo Kayo | Kamis, 15-06-2017 | 17:13 WIB | 205 klik | Kab. Agam
<p>290 Unit RTLH Diperbaiki di Agam<p>

Ilustrasi.

VALORAnews - Sebanyak 290 unit rumah tidak layak huni (RTLH) di Kabupaten Agam, dibantu perbaikannya oleh Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) pada Tahun Anbggaran 2017.

"Ke-290 RTLH tersebut tersebar di Kecamatan Tanjung Mutiara sebanyak 115 unit, Palembayan sebanyak 52 unit dan Canduang sebanyak 123 unit," kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Agam, Erniwati didampingi Kepala Bidang Perumahan, Rudi Hendri di LubukBasung, Kamis (15/6/2017).

Dijelaskan, ke-290 unit rumah ini tidak memiliki atap, lantai dan dinding yang layak. Syarat warga yang mendapatkan program ini berpenghasilan rendah dan rumah tidak layak huni,


Saat ini, program bantuan stimulan perumahan swadaya ini sudah mulai, dan kini sedang dalam proses pencairan dana tahap pertama. Bagi rumah rusak sedang, mendapatkan bantuan sebesar Rp10 juta dan rumah rusak berat sebesar Rp15 juta.

"Untuk perbaikan rumah dilakukan secara swadaya oleh masyarakat sekitar. Kita berharap, perbaikan rumah ini berjalan dengan baik, sehingga bermanfaat bagi warga di wilayah itu," tuturnya.

Sementara, terdata jumlah rumah tidak layak huni di daerah itu sebanyak 3.140 unit, tersebar di 16 kecamatan. Ini berdasarkan pemutakhiran basis data terpadu (PBDT) dari pemerintah pusat pada 2015.

Selain itu, pada 2017 Kementerian Pekerja Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia memberikan bantuan sebesar Rp7,5 miliar untuk membangun 50 unit rumah nelayan di Muaro Putih, Nagari Tiku Lima Jorong, Kecamatan Tanjung Mutiara.

"Pembangunan rumah nelayan sudah berjalan sekitar 85 persen," ujarnya. (rls/ham)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Ranah