MITRA VALORA NEWS

Senin, 2017-08-21 23:07 WIB

500 Rumah Terendam Banjir di Komplek Kasai Permai

<p>500 Rumah Terendam Banjir di Komplek Kasai Permai<p>

VALORAnews -- Hujan lebat yang mengguyur Padangpariaman dan sekitarnya, Senin (21/8/2017), menyebabkan sedikitnya 500 rumah di Perumahan Kasai...

Inilah Pemenang Lomba Bintal Antarperguruan Tinggi

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 17-06-2017 | 08:42 WIB | 231 klik | Kota Padang
<p>Inilah Pemenang Lomba Bintal Antarperguruan Tinggi<p>

Danrem 032/Wbr, Danlantamal, Danlanud, Wakapolres, Rektor UIN Imambonjol Padang, Pimpinan Perguran Tinggi se-Kota Padang, Solok, Sijunjung dan Dharmasraya foto bersama dengan pemenang Lomba Bintal antarperguruan tinggi se-Sumatera Barat dalam rangka HUT ke-72 TNI Tahun 2017, Kamis (15/6/17). (Vebi rikiyanto/valoranews)

VALORAnews - Lomba Bintal antarperguruan tinggi se-Sumatera Barat dalam rangka HUT ke-72 TNI Tahun 2017 ditutup di Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol, Jl Prof M Yunus, Lubuk Lintah Padang, Kamis (15/6/17).

Yang dilombakan di antaranya MTQ, MHQ, Hadrah dan Paduan Suara ini, dilaksanakan selama empat hari, yaitu dimulai Senin (12/6/2017) diikuti 19 perguruan tinggi yang berasal dari Kota Padang, Solok, Kabupaten Pesisir Selatan, Kabupaten Sijunjung dan Dharmasraya.

Rektor UIN Imam Bonjol, Eka Putra Wirman mengucap syukur, kegiatan besar ini berjalan dengan sukses dan lancar, berkat kerjasama anatara UIN dengan Korem 032/Wbr khususnya Kodim 0312/Padang.


"Atas nama pimpinan UIN mengucapkan terima kasih atas partisipasi kepada peserta lomba, karena tanpa kehadiran peserta tidak akan mungkin acara ini terselenggara," terang Eka Putra Wirman.

"Layaknya kompetisi atau lomba, ada menang dan ada juga yang belum menang, kepada pemenang saya ucapkan selamat mudah-mudahan bisa meningkatkan prestasinya. Kepada yang belum menang, mudah-mudahan dilain waktu dapat ditingkatkan," harapnya.

Komandan Kodim 0312/Padang, Letkol Kav Eryzal Satria, dalam sambutannya mengatakan, lomba Bintal ini merupakan suatu wahana dalam rangka pemahaman, hafalan serta pendalaman isi al Quran dan pemahaman Agama Islam yang benar.

"Semoga, lomba Bintal yang sudah diselenggarakan ini dapat memberi bekas dan pengaruh positif yang dapat dirasakan secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan masyarakat dimasa yang akan datang," terangnya.

Dalam pembacaan hasil penilaian dewan juri untuk lomba cabang Musabaqah Tilawatil Qur'an kategori Putra, Juara pertama atas nama Fadhil Luthfan dari STAI-PIQ, juara kedua atas nama Yuafrizal Fadli dari UNP, juara ketiga Jendri Putra dari UIN IB Padang.

Untuk kategori Putri, Juara pertama Siti Ainur Rahim dari Unand, Juara dua Elnida dari STIA Adabiah, dan juara ketiga Rahmi Zulia dari STAI Balai Selasa.

Dari cabang Musabaqah Hifzil Qur'an (MHQ) kategori 5 juz, juara pertama atas nama Syamsul Hamidi dari STAI-PIQ, juara kedua Masrya dari SKIP PGRI, juara ketiga Siti Rani Yelfera dari perguruan tinggi Unand.

Dari cabang Paduan Suara, berhasil juara PSM Dara Jingga dari UNDHARI, cabang hadrah/Nasyid yang mendapat juara pertama G-Four dari UNAND.

Hadir dalam penutupan lomba Bintal ini, Danrem 032/Wbr, Danlantamal, Danlanud, Wakapolres, Rektor UIN Imambonjol Padang, Pimpinan Perguran Tinggi se-Kota Padang, Solok, Sijunjung dan Dharmasraya. (rls/vri)

Komentar

Berita Kota Padang

situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker