MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2017-10-22 19:56 WIB

Personel Kodim Agam Ungkap Penyelewengan DO Pupuk Bersubsidi

<p>Personel Kodim Agam Ungkap Penyelewengan DO Pupuk Bersubsidi<p>

VALORAnews - Personel Kodim 0304/Agam mengamankan satu unit truk bermuatan 20 ton pupuk bersubsidi di Pasar Lasi, Nagari Lasi, Kecamatan Candung,...

Inilah Jalur Alternatif untuk Pemudik Lebaran di Padangpanjang

AI Mangindo Kayo | Senin, 19-06-2017 | 23:13 WIB | 210 klik | Kota Padang Panjang
<p>Inilah Jalur Alternatif untuk Pemudik Lebaran di Padangpanjang<p>

Peta jalan alternatif di Kota Padangpanjang yang dilansir Dishub setempat, mengantisipasi kemacetan di kota berhawa sejuk itu. (humas)

VALORAnews - Menjelang Idul fitri, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Padang Panjang akan membuat semua pengguna jalan merasa nyaman dan memudahkan pengendara dalam menghindari kemacetan. Salah satunya, semua personil dishub akan memasang rambu lalulintas penunjuk arah jalan alternatif di sejumlah titik di kota Padangpanjang serta juga akan melakukan rekayasa lalulintas selama Lebaran Idul Fitri 1438 H.

Rambu penunjuk arah jalan alternatif nantinya akan dipasang di 4 titik yaitu berada di Simpang Padang di Kelurahan Silaing Atas, Simpang Mifan Kelurahan Silaing Bawah, Simpang Kacang Kayu di Kelurahan Ekor lubuk dan Simpang Monas di Kelurahan Sigando.

"Pemasangan rambu ini sangat dibutuhkan oleh pengguna jalan mengingat Padang Panjang merupakan salah satu kota yang berada di perlintasan arus lalulintas di Sumbar," ungkap Kepala Dishub, I Putu Venda, Senin (19/6/2017).


Dia berharap, nantinya kepada masyarakat atau pengendara ketika melintasi Padangpanjang bisa mempergunakan jalur laternatif tersebut untuk menghindari kemacetan. "Terlebih lagi saat lebaran volume kendaraan akan meningkat, maka kemacetan tidak terelakan lagi, sehingga dibutuhkan jalan alternatif untuk menghindari kemacetan itu," katanya.

Terlepas dari itu, I Putu Venda juga mengatakan nantinya rekayasa lalulintas selama Lebaran Idul Fitri 1438 H akan dilaksanakan di Simpang Padang. "Kami akan melakukan rekayasa lalulintas dengan tidak mengoperasikan lampu merah jika arus lalulintas padat," jelasnya. (rls/bri)

Komentar

Berita Kota Padang Panjang

situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker