MITRA VALORA NEWS

Sabtu, 2017-12-16 18:53 WIB

Gubernur Sumbar Luncurkan Gerakan NES

<p>Gubernur Sumbar Luncurkan Gerakan NES<p>

VALORAnews -- Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menghadiri peluncuran Pengembangan Kawasan Inklusi Keuangan Terpadu melalui Gerakan Nagari Elok...

Kortanius Terpilih Aklmasi jadi Ketua Golkar Mentawai

AI Mangindo Kayo | Rabu, 21-06-2017 | 22:24 WIB | 295 klik | Kab. Mentawai
<p>Kortanius Terpilih Aklmasi jadi Ketua Golkar Mentawai<p>

Ketua DPD Partai Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim menyerahkan pataka pada Kortanius Sabaleake yang terpilih secara aklamasi pada Musda II yang digelar di Desa Sipora Jaya, Rabu (21/6/2017). (aguswanto/valoranews)

VALORAnews - Wakil Bupati Mentawai, Kortanius Sabeleake terpilih secara aklamasi sebagai ketua Partai Golkar Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Musyawarah Daerah (Musda) II di Desa Sipora Jaya, Rabu (21/6/2017).

"Para pemilik suara di Musda II ini, hanya mengajukan satu nama sebagai ketua yakni Kortanius Sabeleake. Dengan begitu, seluruh pemilik suara pada Musda II ini sepakat memilih kembali Kortanius sebagai ketua DPD Partai Golkar Mentawai periode 2015-2021," kata pimpinan sidang pleno III, Afrizal. Agenda utama di tahapan ini adalah pengajuan calon ketua.

Usai terpilih aklamasi, Kortanius menyampaikan terimakasih pada para pemilik suara yang telah mempercayakan kembali dirinya sebagai ketua DPD Partai Golkar periode lima tahun mendatang.


Sementara, Ketua DPD Partai Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim mengapresiasi pilihan para pemilik suara di Musda II Partai Golkar Mentawai. Menurut Hendra, Kortanius banyak mewarnai kemajuan Partai Golkar di daerah kepulauan itu.

"Pemilu 2009, Partai Golkar hanya mampu meraih 1 kursi. Ketika Kortanius masuk di kepengurusan lalu berjuang di pemilu 2014, akhirnya menghasilkan empat kursi di parlemen," terang Hendra.

"Keberhasilan ini terus berlanjut di pemilihan serentak 2016. Kortanius yang berpasangan dengan Yudas Sabagalet sebagai wakil bupati, akhirnya bisa meraih kepercayaan masyarakat sehingga terpilih dan telah dilantik sebagai bupati dan wakil bupati Mentawai 2016-2021," tambah Hendra.

Dengan selesainya pemilihan ketua, terang Hendra, ketua terpilih dan formatur akan merampungkan susunan dan personalia pengurus tingkat kabupaten. Juga menyusun personalia Dewan Pertimbangan dan lainnya.

"Secepatnya melakukan konsolidasi dengan melakukan musyawarah tingkat kecamatan dan desa serta penggalangan kader sampai tingkat TPS," tutur hendra.

Dikatakan Hendra, Musda Partai Golkar Mentawai ini adalah musda pertama setelah instruksi DPP Partai Golkar pada DPD kabupaten/kota untuk melaksanakan Musda dengan masa tenggang sampai 10 Juli 2017 mendatang.

"Jika DPD belum juga melaksaksankan musda, maka DPP memberikan kewenangan pada DPD provinsi untuk menata organisasi," tegas Hendra. (kyo)

Komentar