MITRA VALORA NEWS

Sabtu, 2017-12-16 18:53 WIB

Gubernur Sumbar Luncurkan Gerakan NES

<p>Gubernur Sumbar Luncurkan Gerakan NES<p>

VALORAnews -- Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menghadiri peluncuran Pengembangan Kawasan Inklusi Keuangan Terpadu melalui Gerakan Nagari Elok...

Wagub Sumbar Buka Mubes SAS dan IPPSA

AI Mangindo Kayo | Rabu, 28-06-2017 | 09:01 WIB | 353 klik | Kab. Solok
<p>Wagub Sumbar Buka Mubes SAS dan IPPSA<p>

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit membuka musyawarah besar (Mubes) SAS dan IPPSA di Sulik Air, Solok, Senin (26/6/2017). (humas)

VALORAnews -- Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit membuka Mubes SAS (Sulit Air Sepakat) XXII dan konferensi IPPSA (Ikatan Pemuda Pelajar Sulit Air) XXIX, Senin (26/6/2017). Nasrul Abit seluruh perantau Sulit Air yang pada 1438 H/2017 M ini mengadakan pulang basamo dalam rangka Idul Fitri 1438 H.

"Lebih kurang ada 6.000 kendaraan roda empat yang sudah memenuhi nagari sulit air yang dibawa oleh perantau SAS dari seluruh Indonesia, bahkan ada juga perantau SAS yang dari luar negeri. Nagari ini sangat terkenal dengan masyarakatnya yang banyak di rantau," ungkap Nasrul Abit saat membuka kegiatan.

Dikatakan Nasrul Abit, saat ini Sulit Air berhasil melahirkan salah seorang tokoh nasional, Oesman Sapta Odang yang kini dipercaya jadi Ketua DPD RI. Selain itu, juga menjabag Ketua DPP Partai Hanura dan juga Ketua Gebu Minang.


"Dengan adanya Bapak Osman Sapta Odang sebagai tokoh nasional, sangat membantu Sumatera Barat ecara umum dan Sulit Air secara khusus. Dengan adanya beliau dengan berbagai jabatan yang diemban, merupakan jembatan bagi kita untuk mempermudah pemerintah pusat dalam rangka membantu membangun Sumatera Barat dan Sulut Air khususnya," ungkap Nasrul Abit.

Dia juga mengharapkan ketua DPP SAS yang nantinya terpilih, bisa mengelola organisasi dengan baik. "Ikhlaskan waktu dan tenaga untuk organisasi, dimana tujuan akhirnya juga untuk kemajuan Sulit Air," terangnya.

Kepada para perantau yang sudah sukses, Nasrul Abit meminta agar selalu mengingat kampung halaman. "Mari bersama-sama kita bangun nagari yang kita cintai ini," harapnya.

Turut hadir di kegiatan itu Wakil Bupati Solok, Wakil Walikota Solok dan Wakil Walikota Padang serta perantau SAS lainnya. (rls/kyo)

Komentar