MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2017-09-26 15:07 WIB

Gubernur, Walikota dan Bupati se-Sumbar Berkomitmen Lakukan Transaksi Non Tunai

<p>Gubernur, Walikota dan Bupati se-Sumbar Berkomitmen Lakukan Transaksi Non Tunai<p>

VALORAnews - Pemprov beserta pemkab/pemko di Sumbar, berkomitmen untuk mengimplementasikan transaksi non tunai, baik itu pada transaksi penerimaan...

Irfendi Komit Wujudkan Visi-Misi dengan Segala Keterbatasan

AI Mangindo Kayo | Minggu, 02-07-2017 | 23:24 WIB | 175 klik | Kab. Lima Puluh Kota
<p>Irfendi Komit Wujudkan Visi-Misi dengan Segala Keterbatasan<p>

Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi bersama warga usai pelaksanaan shalat Idul Fitri di halaman kantor bupati di Sarilamak, MInggu (25/6/2017). (humas)

VALORAnews - Beberapa hari lalu, didepan ribuan jemaah shalat Idul Fitri 1438 H/2017 M, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mengatakan, akan terus bekerja keras menjalankan amanah yang diembannya, guna mewujudkan visi kabupaten Limapuluh Kota yang sejahtera dan dinamis, yang mantap berlandaskan iman dan taqwa.

"Dalam pencapain itu, kita telah menetapkan enam misi, yang merupakan langkah-langkah dan upaya yang harus dilaksanakan," ujarnya pada pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1434 Hijryah, di halaman kantor bupati di Sarilamak.

Dikatakann, misi yang ditetapkan itu terkait dengan kehidupan keagamaan, adat dan budaya, perekonomian, peningkatan Sumber Daya Manusia(SDM), tata kelola pemerintahan, perkuatan terhadap nagari dan peningkatan infrastruktur serta fokus pada masalah pendidikan dan kesehatan.


"Sejak kami dilantik Februari 2016 lalu, setahap demi setahap kita sudah mulai menjalankan program dan kegiatan untuk pencapain visi dan misi yang telah ditetapkan," ujarnya.

Diakuinya, meski dalam keterbatasan, baik itu sumber daya aparatur maupun keterbatasan anggaran, namun pihaknya akan terus berusaha semaksimal mungkin dalam mewujudkan hal itu. "Karena ini merupakan amanah yang harus kita jalankan," imbuhnya.

Berkat kerja keras itu, saat ini pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota telah berturut-turut dalam dua tahun memperoleh penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian(WTP), yang merupakan penghargaan atas keberhasilan dalam pengelolaan keuangan dengan prinsip transparan, akuntabel dan efektif.

Selanjutnya, Pemkab Limapuluh Kota juga berhasil memperoleh penghargaan dari pemerintah pusat sebagai daerah berkinerja baik. Atas keberhasilan itu kabupaten Limapuluh Kota memperoleh reward berupa tambahan bantuan keuangan senilai Rp50 miliar.

"Atas prestasi yang diraih ini, kita tidak boleh cepat berpuas diri. Insya Allah, ini akan terus dipertahankan dan ditingkatkan. Tentunya, dengan kebersamaan dan kerja keras semua lapisan," ujar Irfendi.

Dikatakan, pemerintah daerah tidak akan dapat mewujudkan hal itu semua tanpa adanya bantuan dari berbagai unsur dan seluruh lapisan masyarakat kabupaten Limapuluh Kota.

"Mari kita bersinergi untuk mencapai tujuan mulia kita, yaitu menjadikan masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota yang sejahtera dilandasi iman dan taqwa," ajaknya.

Sementara itu, salah seorang masyarakat ketika ditanya tanggapannya mengaku mengpresiasi prestasi-prestasi dan kerja keras yang dilakukan pemerintah daerah dalam membangun Limapuluh Kota.

Lia Wati misalnya. Warga Simalanggang yang merantau ke Bumi Lancang Kuning Pekanbaru ini mengatakan, selama kepemimpinan Irfendi Arbi telah terlihat beberapa kemajuan-kemajuan pembangunan. Dia ntaranya, pembangunan infrastuktur beserta peningkatan perekonomian masyarakat.

"Yang paling terlihat, pengaspalan jalan dari Lampasi sampai ke Kecamatan Mungka. Saat ini sudah terlihat mulus dan tidak berlubang lagi. Kemudian, harga bahan pokok bisa dikatakan stabil apalagi menjelang lebaran kemarin," ujarnya.

Dijelaskan, semua itu tentunya tidak luput dari peran pemerintah daerah, apalagi saat ini pemimpin Limapuluh kota ini dikenal dengan bupati yang merakyat, dekat dan rajin turun membantu rakyatnya.

"Kita sangat bangga punya pemimpin yang merakyat, perhatian terhadap rakyatnya. Kalau ada masyarakat yang kesulitan atau tertimpa musibah, kami lihat Bupati langsung turun kelapangan memberikan bantuan," ujarnya.

Yang lebih mengesankan, bupati tidak membiarkan warganya putus sekolah karena alasan kekurangan biaya. "Semoga dengan kerja keras dan semangat juang bupati, kabupaten Limapuluh Kota akan semakin maju dengan bupati yang merakyat ini," pungkasnya. (rls/kyo)

Komentar

Berita Kab. Lima Puluh Kota

situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker