MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2018-08-21 21:06 WIB

Pemko Padang akan Revitalisasi Fase 1-7 Pasar Raya, Dilengkapi Hotel 8 Lantai

<p>Pemko Padang akan Revitalisasi Fase 1-7 Pasar Raya, Dilengkapi Hotel 8 Lantai<p>

VALORAnews - Pemerintah Kota Padang pada tahun anggaran 2018 ini, akan melakukan pengembangan revitalisasi Pasar Raya mulai dari Fase I sampai VII....

Syawal Bulan Peningkatan, Mahyeldi: Bangun Terus Aktivitas Selama Ramadhan

AI Mangindo Kayo | Kamis, 06-07-2017 | 17:51 WIB | 337 klik | Kota Padang
<p>Syawal Bulan Peningkatan, Mahyeldi: Bangun Terus Aktivitas Selama Ramadhan<p>

Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo saat menghadiri halal bi halal dengan seluruh tokoh masyarakat di Padang Selatan, di Mushala Nurul Haq, Komplek Cendana Mata Air, Rabu (5/7/2017). (humas)

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo menyebut, bulan Syawal merupakan bulan peningkatan. Sebab, selama sebulan penuh berpuasa, tarawih, beritikaf dan beribadah lainnya sehingga terjadi peningkatan keimanan.

"Dengan Ramadhan, terjadi hubungan yang kuat dengan Allah, peningkatan keimanan, kebersamaan, kepedulian, semangat dan kinerja pada hari selanjutnya (pada Syawal)," terang Mahyeldi saat berhalal bi halal dengan seluruh tokoh masyarakat di Padang Selatan, di Mushala Nurul Haq, Komplek Cendana Mata Air, Rabu (5/7/2017).

Mahyeldi juga menyebut, Ramadhan merupakan bulan yang benar-benar penuh berkah dan amalan. Pada saat Ramadan tertanam rasa peduli kepada siapapun.


"Saat itu, terasa betul kesusahan orang lain yang tidak bisa berbuka dan makan sahur," ungkap dia.

Tidak itu saja, peduli pada bulan puasa juga ditunjukkan dengan membayar zakat fitrah dan zakat mal. Melapangkan saudara yang berada di bawah garis kemiskinan.

"Puasa mengajarkan kita peduli dan mengeluarkan uang kepada asnaf delapan," sebut Mahyeldi.

Mahyeldi berharap, pada Syawal ini diraih kemenangan. Apa yang dilakukan pada saat Ramadhan akan terus terbangun.

Pada halal bi halal di Mushala Nurul Haq itu, hadir di antaranya Camat Padang Selatan Fuji Astomi, unsur Forkopimka, seluruh tokoh masyarakat, dan sejumlah warga Padang Selatan. Seluruh undangan melakukan salat dzuhur berjamaah di mushala itu, untuk kemudian makan bersama.

Sisi lain, Mahyeldi mengatakan, selama tiga tahun memimpin Padang bersama Wawako Emzalmi, respon masyarakat terhadap kinerja Pemko Padang cukup luar biasa. Apalagi seluruh program kerja berjalan dengan semestinya.

"Hal ini membuktikan bahwa masyarakat Kota Padang sangat peduli dan setuju terhadap pembangunan," ungkapnya.

Dibeberkan Mahyeldi, salah satu kunci dari itu semua yakni terbangun baiknya komunikasi antara pemerintah dengan masyarakat. Di tempat dilakukan pembangunan itu, masyarakat tidak boleh tersingkir.

"Masyarakat justru ikut merasakan pembangunan," tegas dia.

Sementara itu, Fuji Astomi mengatakan, kehadiran walikota Padang pada halal bi halal bersama tokoh masyarakat, sungguh sangat berkesan. Kedekatan antara pemimpin dengan masayarakat terasa semakin dekat.

"Apalagi siang ini hujan, artinya kedatangan Walikota memberi berkah bagi kita semua," ucap Fuji.

Saat itu, Mahyeldi memberikan reward kepada dua anak yang berprestasi dalam pendidikan. Kedua anak itu mendapatkan masing-masingnya satu unit sepeda.

"Dua anak itu merupakan pilihan dari 97 ASN yang bertugas di Padang Selatan," tambah Fuji.

Mahyeldi menyerahkan dua unit sepeda kepada anak berprestasi tersebut. Seorang tokoh masyarakat, Aciak Amin, juga nampak ikut menyerahkan sepeda itu. (rls/vri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar