MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2017-08-22 20:32 WIB

Izin Usaha Pengusaha Kecil Masih Minim

<p>Izin Usaha Pengusaha Kecil Masih Minim<p>

VALORAnews - Pemerintah Kota Padang berupaya mendorong seluruh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada agar segera mengurus Izin Usaha Mikro Kecil...

Hunting Foto di Solok Selatan, Arbain Rambey: Saya akan Ajak Keluarga Datang Kembali

AI Mangindo Kayo | Minggu, 06-08-2017 | 20:36 WIB | 304 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Hunting Foto di Solok Selatan, Arbain Rambey: Saya akan Ajak Keluarga Datang Kembali<p>

Arbain Rambey, tengah melakukan sesi pemotretan salah satu model di kawasan Saribu Rumah Gadang, Solok Seltan, Minggu (6/8/2017). (diky lesmana/valoranews)

VALORAnews -- Dua photografer nasional, susuri sejumlah objek wisata di Solok Selatan, Sumatera Barat. Kehadiran dua dedengkot photografi Indonesia ini, sengaja untuk mengeksplor keindahan alam kabupaten yang berjuluk Nagari Saribu Rumah Gadang (SRG) itu.

Kedua sesepuh photografer tersebut, Arbain Rambey, senior photografer Kompas dan Makarios Soekojo. Sepanjang Sabtu (5/8/2017), keduanya mengeksplor keindahan objek wisata air terjun kembar dan puncak BRJ melalui jepretannya. Ahad (6/8/2017) keduanya melakukan hunting foto di Kawasan SRG.

Senior photografer Kompas, Arbain Rambey mengatakan, Solok Selatan merupakan daerah yang memiliki keindahan alam nan elok sebagai spot photo. Selain keasrian alamnya, Solok Selatan juga memiliki sederetan warisan budaya. Seperti, Kawasan Saribu Rumah Gadang, Rumah Gadang Panjang dan lainnya.


"Saya sudah datangi hampir seluruh pelosok Indonesia. Akan tetapi, saya suka sekali suasana di Kawasan SRG ini. Warisan budaya yang masih terjaga dan berada di satu kawasan. Selain itu, keramahan penduduknya yang suka senyum ke semua orang," katanya.

Menurut Arbain, dirinya akan kembali ke Solok Selatan ini, untuk kembali lakukan hunting foto. Karena, tak cukup waktu dua hari untuk mengabadikan Solok Selatan ini. Karena masih banyak destinasi wisata yang belum bisa didatangi dengan keterbatasan waktu.

"Namun, untuk datang selanjutnya, saya akan mengajak keluarga berkunjung dan menikmati sensasi menginap di rumah gadang di kawasan SRG," katanya.

Sementara, Penggiat Wisata Sumatera Barat, Yulnofrin Nafilus saat mendampingi keduanya mengatakan, dengan hadirnya para suhu photografer ini, tentu akan membantu promosi wisata Solok Selatan ke luar.

"Dalam rangka mempercepat promosi dan sensasi suatu destinasi, salah satunya adalah dengan mengajak para selebritis atau tokoh-tokoh yang dikenal cukup luas pengaruhnya," jelasnya.

Dikatakan, Arbain Rambey dan Makarios Soekojo, selain suhu photografi dan juri photo nasional, keduanya juga memiliki komunitas dan pecinta yang banyak. Apalagi, seperti Arbain Rambey yang aktif di media sosial. Baru beberapa jam saja photo beliau diposting, sudah ribuan yang kasih like dan kasih komentar.

"Untuk tokoh-tokoh sekaliber mereka, selalu dimonitor apa dan mengapa kegiatan mereka. Jadi kalau mereka tiba-tiba berada di pedalaman Solok Selatan, artinya ada sesuatu yang istimewa yang menyebabkan mereka berdua ini mau datang ke Solok Selatan," jelasnya.

Diharapkan, agar setelah adanya kunjungan dua photografer nasional ini akan banyak yang tertarik datang ke Solok Selatan. Tapi dari semua itu, tentu kita sangat berharap dengan karya-karya foto dan video yang dihasilkan di Solok Selatan. Sehingga bisa dimanfaatkan utk promosi pariwisata Solok Selatan.

"Dari pembicaraan dengan mereka, hasil karya photo dan video mereka nantinya akan diberikan kepada Pemkab Solok Selatan, sebagai bahan promosi wisata," katanya.

Selain mengabadikan destinasi wisata di Solok Selatan, kedua photografer nasional tersebut juga melakukan pemotretan hasil karya desainer Ida Syofian di Kawasan SRG. (dky)

Komentar

Berita Ranah

Berita Kab. Solok Selatan

situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker