MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2017-12-15 19:32 WIB

Porsi Dana Desa Makin Besar, Abdul Rahman: Ayo Tingkatkan Daya Saing

<p>Porsi Dana Desa Makin Besar, Abdul Rahman: Ayo Tingkatkan Daya Saing<p>

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, meminta kepada Pemerintah Nagari harus berinovasi kelola dana desa agar lebih maju dan memiliki daya...

Sidang Paripurna HUT Padang ke-348

Kata Elly Thrisyanti, di Tangan Mahem, Kemajuan Padang Luar Biasa

AI Mangindo Kayo | Senin, 07-08-2017 | 16:57 WIB | 260 klik | Kota Padang
<p>Kata Elly Thrisyanti, di Tangan Mahem, Kemajuan Padang Luar Biasa<p>

Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti saat memberi hantaran kata pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Padang dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Padang ke-348 di Gedung DPRD Padang, Senin (7/8/2017). (humas)

VALORAnews - Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti menyebut, pembangunan Kota Padang bergerak cepat. Bahkan, menurutnya, Padang jauh lebih maju dibanding tahun-tahun sebelumnya.

"Dalam tiga tahun kepemimpinan Mahyeldi dan Emzalmi (Mahem), kami telah melihat kemajuan yang luar biasa di Kota Padang," ujarnya saat memberi hantaran kata pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Padang dalam rangka Peringatan Hari Jadi Kota Padang ke-348 di Gedung DPRD Padang, Senin (7/8/2017).

Kemajuan luar biasa yang disebutkan Elly yakni pembangunan jalur dua Bypass yang dapat diselesaikan dengan baik. Meski masih ada beberapa titik yang perlu dituntaskan lagi. Termasuk Pantai Padang dan Muaro Lasak yang telah berhasil disulap menjadi objek wisata keluarga.


"Bahkan, di sana telah berdiri Tugu Merpati dan Tugu IORA yang sangat memesona dan selalu ramai dikunjungi," tukasnya.

Kemajuan luar biasa lainanya, menurut Elly, dapat terlihat pada program kegiatan betonisasi. Hampir semua jalan lingkungan telah dibetonisasi oleh Pemko.

"Sehingga arus lalulintas di lingkungan perumahan dan dan perkampungan warga menjadi semakin baik dan lancar," sebutnya.

Tidak itu saja, Elly juga mengatakan, pergerakan ekonomi masyarakat semakin baik. Hal ini didukung dengan penataan Pasar Raya dan pasar satelit yang ada.

"Termasuk penghargaan yang diraih Walikota dan Wakil Walikota Padang dalam hal pelaporan keuangan daerah, yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tiga tahun berturut-turut," jelasnya.

Elly berharap, tradisi yang baik ini dapat dijaga dan dipertahankan. Seluruh anggota DPRD akan selalu mendukung dan memback-up, agar prestasi tersebut dapat tetap jadi milik Pemko Padang. (rls/vri)

Komentar

Berita Metro

Berita Kota Padang