MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2017-12-15 19:32 WIB

Porsi Dana Desa Makin Besar, Abdul Rahman: Ayo Tingkatkan Daya Saing

<p>Porsi Dana Desa Makin Besar, Abdul Rahman: Ayo Tingkatkan Daya Saing<p>

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, meminta kepada Pemerintah Nagari harus berinovasi kelola dana desa agar lebih maju dan memiliki daya...

105 JCH Pessel Dilepas, Hendrajoni: Tolong Doakan Kampuang Halaman Kito

AI Mangindo Kayo | Senin, 07-08-2017 | 21:53 WIB | 258 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>105 JCH Pessel Dilepas, Hendrajoni: Tolong Doakan Kampuang Halaman Kito<p>

Bupati Pessel, Hendrajoni menyerahkan secara simbolis jemaah calon haji daerah itu pada Ketua TPID, Buya Don Hardiman, di Masjid Akbar Baiturrahman, Kota Painan, Senin (7/8/2017) pagi. (tusrisep/valoranews)

VALORANews - Bupati Pessel, Hendrajoni melepas keberangkatan 105 orang Jemaah Calon Haji (JCH) asal kabupaten tersebut, di lapangan parkir Masjid Akbar Baiturrahman, Kota Painan, Senin (7/8/2017) pagi.

Dalam acara pelepasan tersebut, ikut hadir jajaran Forkominda setempat, Kepala OPD dan Ketua TP PKK Pessel, Lisda Rawdha Hendrajoni.

Dalam pidato sambutan, Hendrajoni juga bertitip pesan khusus ke para JCH, supaya ikut mendoakan Kabupaten Pessel.


"Kok alah tibo apak jo ibuk di tanah suci Makkah, tolong doakan juo kampuang halaman kito ko," pesannya ke para JCH.

Supaya, jelasnya, daerah kita (kabupaten Pessel) bisa lebih maju lagi ke depannya. Baik di sisi program-program pembangunan, dan kesejahteraan masyarakatnya juga bisa hendaknya lebih meningkat lagi, aamiin ya rabbal alamin.


Selain itu, Hendrajoni juga mengimbau agar para JCH untuk mematuhi segala aturan, arahan dan bimbingan dari oleh para pembimbing/pendampingnya.

"Yang terpenting lagi, jaga kesehatan. Karena saat ini di sana (Tanah Suci Makkah) sedang musim panas," terangnya.

Harapannya, para JCH asal Pessel yang berangkat saat ini, bisa selamat saat pergi dan pulang seusai menunaikan ibadah haji.

"Hendaknya juga menjadi haji mabrur nantinya, sepulang dari tanah suci," harap Hendrajoni.

Sementara, Kepala Kemenag Pessel, Malikia menerangkan, dalam tiga tahun terakhir jumlah kouta haji Pessel hanya bertambah 1 orang dan itu juga sudah termasuk TPID.

"Tahun ini (2017), kita (Kabupaten Pessel) memberangkatkan 105 orang Jamaah Calon Haji, yang tergabung dalam Kloter 11 bersama dengan Kabupaten Solok, Kota Solok dan Kota Padang," katanya.

Jarmil, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kemenag Pessel, menambahkan, JCH dari Pessel ini akan diberangkatkan pada Selasa besok dari Embarkasi Padang menuju Arab Saudi.

Dari 105 orang JCH asal Pessel, 42 orang di antaranya adalah jamaah laki-laki dan 63 orang jamaah perempuan dengan satu tim pendamping haji daerah (THPD).

"JCH tertua berusia 84 tahun, dan termuda 38 tahun. Semua sudah sesuai dengan verifikasi administrasi keberangkatan," terang Jamil. (adv)

Komentar

Berita Kab. Pesisir Selatan