MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2017-08-22 20:32 WIB

Izin Usaha Pengusaha Kecil Masih Minim

<p>Izin Usaha Pengusaha Kecil Masih Minim<p>

VALORAnews - Pemerintah Kota Padang berupaya mendorong seluruh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada agar segera mengurus Izin Usaha Mikro Kecil...

11 Tokoh Dapat PIN Emas di HUT Padang, Elly: DPRD Usulkan Satu Nama

AI Mangindo Kayo | Senin, 07-08-2017 | 14:55 WIB | 174 klik | Kota Padang
<p>11 Tokoh Dapat PIN Emas di HUT Padang, Elly: DPRD Usulkan Satu Nama<p>

Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno menyematkan Pin emas pada wartawan senior, Khairul Jasmi pada paripurna istimewa DPRD Padang dengan agenda HUT Kota ke-348, Senin (7/8/2017). (humas)

VALORAnews -- Momentum Hari Jadi Kota Padang yang ke-348 pada 2017 ini, ditandai dengan pemberian penghargaan pada 11 tokoh yang dianggap berjasa terhadap daerah. Salah seorang di antaranya, Khairul Jasmi, wartawan senior di Sumbar.

Ke-11 tokoh ini disematkan pin emas dan diberikan piagam penghargaan yang diberikan Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno dalam rapat paripurna istimewa DPRD Padang guna memperingati HUT Kota Padang ke 348, Senin (7/8/2017).

Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti menyebut, penghargaan untuk Khairul Jasmi diusulkan oleh lembaga legislatif itu. "Kami dari DPRD hanya mengusulkan satu nama," kata Elly.


Oleh Pemko Padang, KJ demikian Khairul Jasmi karib disapa, ditempatkan pada kategori kemasyarakatan. Pimpinan media cetak ini, dianggap telah berperan aktif memajukan dunia jurnalistik di Padang.

Ketua PWI Sumbar, Heranof dan Wapemred Harian Singgalang, Sawir Pribadi mewakili unsur pers sepakat menyebut, Khairul Jasmi sudah pantas menerima penghargaan itu.

"Saya tahu, tahun lalu ia tolak karena menurutnya belum pantas. Kalau sekarang sudah pas, pantas," kata Heranof dalam siaran pers SMSI pusat.

Untuk penghargaan kategori seni, budaya, dan adat istiadat diterima Martius Dt Pandito Marajo dari LKAAM Padang. Martinus dianggap mampu berperan aktif dalam penyelesaian sengketa adat dan tanah di Padang.

Kemudian untuk penghargaan kategori keagamaan diraih Prof DR Duski Samad, MA. Tokoh dari FKUB Padang ini aktif membantu Pemko Padang dalam mewujudkan kerukunan umat beragama.

Penghargaan kategori pemberdayaan wanita disematkan kepada Drs Zulkifli Aziz. Tokoh asal DP3AP2KB ini mampu menggiatkan gerakkan anti kekerasan terhadap anak dan kekerasan dalam rumahtangga.

Penghargaan kategori sosial diraih Erlina. Pekerja Sosial Masyarakat ini pernah meraih juara satu PSM terbaik tingkat nasional.

Kemudian penghargaan untuk kategori lingkungan hidup diberikan kepada Pati Hariyos. Tokoh masyarakat ini telah mampu melestarikan satwa langka (penyu) dengan bentuk Pokmaswas Samudera.

Penghargaan untuk kategori kemanusiaan disematkan kepada Drs Zulhilmi. Tokoh asal PMI Kota Padang ini mampu menggerakkan masyarakat untuk bernomor darah. Berkat semangat yang ditularakannya, sudah 1000 lebih warga ikut jadi pendonor.

Penghargaan kategori kepemudaan dan olahraga diserahkan kepada H. Nuzirwan Zakaria. Tokoh ini telah berkecimpung dan memajukan dunia olahraga sepak bola sejak 1960-an.

Penghargaan kategori penggerak koperasi dan UMKM disematkan kepada Chandra. Tokoh ini mampu menggerakkan koperasi di Padang khususnya Koperbam Teluk Bayur.

Sedangkan untuk penghargaan kategori kesehatan diberikan kepada Syamsul Chan. Tokoh ini mampu mencegah penyakit kronis di Padang melalui senam prolanis.

"Seluruhnya sudah di-SK-kan dengan Nomor 280 Tahun 2017," papar Kepala Kesbangpol Kota Padang Mursalim.

Mursalim menekankan, pemberian pin emas sudah menjadi tradisi setiap tahunnya. Hal ini tertuang ke dalam Peraturan Walikota Nomor 30 Tahun 2016 Tentang Penghargaan Tokoh Masyarakat.

"Penghargaan ini untuk memotivasi masyarakat, ormas, dan penyelenggara pemerintah untuk turut serta dalam pembangunan daerah," ujarnya.

Prof Ganefri yang memberi sambutan dalam acara tersebut mengatakan, tokoh masyarakat berharap agar pendidikan di Padang menjadi perhatian serius.

Sementara, Walikota Padang, Mahyeldi menyebut, tokoh yang dipilih berdasarkan masukan dan penelitian dari tim Pemko.

"Ini dilakukan secara baik, profesional dan bisa dipertanggungjawabkan," katanya. (kyo)

Komentar

Berita Kota Padang

situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker