MITRA VALORA NEWS

Selasa, 2017-08-22 20:32 WIB

Izin Usaha Pengusaha Kecil Masih Minim

<p>Izin Usaha Pengusaha Kecil Masih Minim<p>

VALORAnews - Pemerintah Kota Padang berupaya mendorong seluruh Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada agar segera mengurus Izin Usaha Mikro Kecil...

Ini Rekomendasi Tim Survey agar Solsel Bisa Ikut TdS 2017

AI Mangindo Kayo | Kamis, 10-08-2017 | 21:23 WIB | 286 klik | Kab. Solok Selatan
<p>Ini Rekomendasi Tim Survey agar Solsel Bisa Ikut TdS 2017<p>

Anggota tim survey jalur Tour de Singkarak berfoto bersama di halaman kantor Bupati Solok Selatan, usai melakukan survey, analisa dan pemetaan jalur di Solok Selatan, Rabu (9/8/2017). (humas)

VALORAnews - Tim survey jalur Tour De Singkarak (TdS) 2017 etape 6 rute Kota Solok-Solok Selatan memberikan harapan kepada Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat untuk bisa dilalui ajang balap sepeda International tersebut. Hal ini berdasarkan analisa dan survey jalur oleh tim pada Rabu (9/8/2017).

Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dinas Budaya dan Pariwisata Solok Selatan, Yolni Hendra mengatakan, usai menyelesaikan tugasnya memetakan dan menganalisa jalur Etape 6 TdS 2017, ada beberapa catatan yang diberikan Tim survey untuk segera diperbaiki terkait jalur menuju Solok Selatan.

"Di balik catatan yang harus segera diperbaiki itu, pada intinya tim sudah menyepakati jalur Solok Selatan tetap diikutkan dalam pergelaran iven TdS tahun ini. Sepanjang yang disarankan dapat dipenuhi," katanya.


Saran dari tim survey sendiri, lanjut Yolni, terkait jalur Finis TdS di Solok Selatan harus diperbaiki. Jalan Poros, katanya, harus di hotmix kembali sepanjang 200 meter menjelang titik finish.

"Selain itu, pohon-pohon yang dapat mengganggu lajunya ajang balap atau dahan-dahan kayu harus dibersihkan, termasuk di sekitaran kantor bupati Solsel, supaya back ground kantor bupati kelihatan saat fotografer mengambil gambar atlit," terangnya.

Dikatakan Yolni, kondisi jalan nasional dari Lubuk Selasih hingga Solok Selatan yang selama ini selalu jadi perdebatan, sudah dijanjikan oleh Tim Balai Jalan dengan jajarannya akan menyelesaikan pekerjaan jalan tersebut jelang Tds dilaksanakan November nanti.

Solok Selatan selaku kabupaten dengan beragam keindahan pariwisata, wisata alam, kuliner, adat dan budaya, siap menyambut tamu asal luar dan dalam negeri tersebut.

"Jalur TdS di Solok Selatan akan Finis di Jalan poros dan Lay Out akan segera disiapkan Tim Kemenpar untuk nanti dikirimkan ke Disparbud Solsel melalui Disparprov Sumbar," katanya.

Tim survey sendiri, terdiri dari Kemenpar yaitu Reta, Farid dan Sintaro. Dispar Sumbar, Didit P santoso. Rice Director TdS 2017, Jamal. Dinas PU Sumbar, Susi termasuk perwakilan Balai Jalan Nasional, Indra.

Kegiatan dipandu Kadis Parbud Solsel, Budiman. Kabid Pengembangan Pemasaran Pariwisata Yolni Hendra. Kabid Lalu Lintas, Dishub Solsel, Aksia Ivani. Perwakilan PU Solsel, Irwan Putra.

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Solok Selatan, Armen Syahjohan mengaku, mengapresiasi kabar baik disepaktatinya Solsel jadi salah rute TdS 2017. Hal itu, sebutnya, akan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat, sebab jalur lalu lintas menjadi lancar. Selain itu imbuhnya, promosi dan perkembangan wisata akan berpeluang lebih bagus.

"Kami dari legislatif, apapun upaya dari Pemda yang akan mendatangkan dampak positif bagi masyarakat, maka kami pasti mendukung. Dengan keikutsertaan Solsel dalam ajang TdS sudah barang pasti akan menguntungkan masyarakat," ungkapnya.

Di sektor pariwisata,sambungnya, yang selama ini jalan di tempat, tentunya menimbulkan peningkatan kunjungan wisatawan ke Solsel. (rls)

Komentar

Berita Kab. Solok Selatan

situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker