MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2017-10-22 19:56 WIB

Personel Kodim Agam Ungkap Penyelewengan DO Pupuk Bersubsidi

<p>Personel Kodim Agam Ungkap Penyelewengan DO Pupuk Bersubsidi<p>

VALORAnews - Personel Kodim 0304/Agam mengamankan satu unit truk bermuatan 20 ton pupuk bersubsidi di Pasar Lasi, Nagari Lasi, Kecamatan Candung,...

KKM Bangun Rejo Terpilih jadi Desa Binaan Konservasi Terbaik Nasional

AI Mangindo Kayo | Jumat, 11-08-2017 | 20:04 WIB | 333 klik | Kab. Solok Selatan
<p>KKM Bangun Rejo Terpilih jadi Desa Binaan Konservasi Terbaik Nasional<p>

Kelompok Konservasi Mandiri (KKM) Bangun Rejo, Solok Selatan, berfoto bersama pendamping dari TNKS, sesaat setelah menerima Penghargaan bidang desa binaan konservasi terbaik tingkat nasional yang diserahkan oleh Menko Perekonomian RI, Darmin Nasution di Taman Nasional Baluran, Situbondo, Kamis (10/8/2017). (humas)

VALORAnews - Kelompok Konservasi Mandiri (KKM) Jorong Bangun Rejo, Nagari Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat terima Penghargaan bidang desa binaan konservasi terbaik tingkat nasional.

Penghargaan ini, diserahkan Menteri Koordinator Perekonomian, Darmin Nasution pada hari Konservasi Nasional di Taman Nasional Baluran Situbondo, Kamis (10/8/2017). Pemberian penghargaan ini juga turut dihadiri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) RI, Siti Nurbaya.

Pendamping KKM Bangun Rejo, Polhut pelaksana lanjutan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS), Rika Putra mengatatan, keberhasilan KKM ini merupakan prestasi dalam menjaga dan melestarikan kawasan TNKS.


"Pelestarian kawasan TNKS ini dilakukan KKM Bangun Rejo melalui pendekatan serta mendorong masyarakat yang berada di batas kawasan, untuk melakukan penanaman pohon jenis kayu-kayuan dengan jalur tiga lapis," katanya.

Selain itu, mendorong masyarakat peternak memakai teknik beternak sapi yang ramah lingkungan dengan memanfaatkan kotoran ternak sebagai bio gas serta mengembangkan pengolahan Kopi BEN asli Bangun Rejo.

"Penghargaan yang diterima KKM Bangun Rejo ini, merupakan wakil KKM satu-satunya dari Sumatera," katanya

Dia berharap, dengan diberikan penghargaan ini. KKM Bangun Rejo semakin memberikan kontribusi terhadap pelestarian hutan terutama kawasan TNKS.

Sementara, Ketua KKM Bangun Rejo, Abdul Hadi mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak, yang telah membantu KKM Bangun Rejo selama ini hingga mendapatkan penghargaan tingkat nasional, terutama kepada pihak TNKS.

"Penghargaan ini, merupakan energi baru bagi KKM Bangun Rejo. Upaya konservasi, pengelolaan dan pelestarian hutan tidak akan pernah berhenti dan akan terus dilakukan," katanya. (dky)

Komentar

Berita Kab. Solok Selatan

situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker