MITRA VALORA NEWS

Jumat, 2017-12-15 19:32 WIB

Porsi Dana Desa Makin Besar, Abdul Rahman: Ayo Tingkatkan Daya Saing

<p>Porsi Dana Desa Makin Besar, Abdul Rahman: Ayo Tingkatkan Daya Saing<p>

VALORAnews - Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, meminta kepada Pemerintah Nagari harus berinovasi kelola dana desa agar lebih maju dan memiliki daya...

Hendri Arnis Kunjungi Tenda Kontingen Pramuka Raimuna Padangpanjang

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 12-08-2017 | 18:13 WIB | 225 klik | Kota Padang Panjang
<p>Hendri Arnis Kunjungi Tenda Kontingen Pramuka Raimuna Padangpanjang<p>

Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis berdialog dengan anggota kontingen Pramuka Kota Padangpanjang, yang mengikuti Jambore Raimuna di Cibubur, Jakarta, Sabtu (12/8/2017). (humas)

VALORAnews - Jelang pelaksanaan Jambore Pramuka Raimuna Nasional 2017, Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis mengunjungi lokasi perkemahan kontingen Kota Padangpanjang di Kecamatan Citarung, Kabupaten Bengawan Solo, Provinsi Samudra Indonesia, bumi perkemahan Cibubur, Sabtu (12/8/2017).

Kedatangan orang nomor di Kota Padangpanjang itu, disambut oleh Pimpinan Kontingen I Made Sujana, pendamping Puteri Ratna Wilis dan pendamping Putra Aris Mantri bersama orangtua dan puluhan pramuka penegak. Bersama Hendri juga ikut, Kepala Dinas Pendidikan Desmon, Kabid TK dan SD Nasrul dan Kepala SMPN 6 Padangpanjang,

Hendri Arnis dalam kesempatan itu menyampaikan, kegiatan Jambore Raimuna yang dilaksanakan sekali lima tahun itu yang dilaksanakan 14-21 Agustus, menjadi ajang silaturahmi bagi pramuka seluruh Indonesia.


"Keren ini, bisa ngumpul semua di sini. Kepada adik-adik untuk serius mengikuti kegiatan ini, karena banyak pengalaman yang akan didapatkan," harap Hendri Arnis.

Dikatakan, Pemko Padangpanjang akan tetap mendukung berbagai kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan, termasuk kegiatan Pramuka. Termasuk dalam segi penganggaran, tetapi harus disiapkan jauh-jauh hari sesuai dengan aturan yang ada.

"Ini ajang mempromosikan Padangpanjang di tingkat nasional, tolong jaga nama daerah dalam pergaulan maupun dalam mengikuti berbagai kegiatan, apalagi Padangpanjang dikenal sebagai kota Serambi Mekah," harap Hendri Arnis.

Sementara, I Made Sujana menyampaikan, Kontingen Padangpanjang sampai di Bumi Perkemahan Cibubur pada Sabtu dinihari dan langsung menempati lokasi yang sudah disiapkan panitia.

"Beginilah keadaan kami di sini pak. Karena kami baru tadi subuh sampai, kami masih menyiapkan tenda tenda untuk peserta dan pendamping," kata I Made Sujana yang telah puluhan tahun jadi pembina Kwarcab Pramuka Kota Padangpanjang itu.

Selain meninjau persiapan pembangunan tenda dan berbagai atribut yang menjadi icon Padangpanjang, Hendri Arnis juga menyempatkan untuk bersilaturahmi dengan rombongan Kota Padangpanjang.

Meskipun berbagai persiapan telah lengkap, tetapi kontingen Jambore Pramuka Raimuna 2017 mengeluhkan jauhnya lokasi tenda dan akses untuk memenuhi kebutuhan harian.

"Kita juga kekurangan mobil untuk transportasi keluar lokasi perkemahan, apalagi tenda laki-laki dan perempuan berjauhan, sehingga menyulitkan untuk koordinasi," jelas Aris Mantri. (rls/bri)

Komentar

Berita Kota Padang Panjang