MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2017-10-22 19:56 WIB

Personel Kodim Agam Ungkap Penyelewengan DO Pupuk Bersubsidi

<p>Personel Kodim Agam Ungkap Penyelewengan DO Pupuk Bersubsidi<p>

VALORAnews - Personel Kodim 0304/Agam mengamankan satu unit truk bermuatan 20 ton pupuk bersubsidi di Pasar Lasi, Nagari Lasi, Kecamatan Candung,...

PAN Sumbar Bergejolak, Ali Mukhni Rombak Kepengurusan

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 12-08-2017 | 18:28 WIB | 636 klik | Provinsi Sumatera Barat
<p>PAN Sumbar Bergejolak, Ali Mukhni Rombak Kepengurusan<p>

Sekretaris DPW PAN Sumbar, H Taslim. (istimewa)

VALORAnews -- Perhelatan pemilihan umum (Pemilu 2019) makin dekat. Konsolidasi partai harusnya makin dipercepat. Namun, di tubuh PAN Sumbar, isu tak sedap yang menyeruak. Ketua PAN Sumbar, Ali Mukhni disebutkan, telah mengusulkan penggantian kader yang duduk di jabatan strategis.

Di antara posisi yang diganti personelnya oleh Ali Mukhni yang bupati Padangpariaman 2015-2020 itu yakni Sekretaris PAN Sumbar yang dijabat H Taslim. Sejumlah kader potensial yang menjabat posisi wakil ketua, wakil sekretaris, bendahara dan jabatan lainnya, juga diganti dengan wajah baru.

Ali Mukhni saat dikonfirmasi melalui selulernya, Sabtu (12/8/2017) membenarkan adanya pengusulan SK pergantian pengurus wilayah (provinsi-red). Menurutnya, penggantian itu dilakukan, disebabkan faktor saat pengusulan sebelumnya, ada pengurus yang masih berstatus PNS, juga ada yang telah aktif di partai lain.


"Penggantian juga disebabkan faktor ada pengurus provinsi yang dipercaya sebagai pengurus daerah. Jadi, ini yang kita usulkan untuk diganti. Termasuk bendahara yang telah dipercaya sebagai Ketua DPD PAN Padang," terang Ali Mukhni.

Terkait penggantian sekretaris, Ali Mukhni dengan tegas membantah. Menurutnya, sampai saat ini tidak ada pengusulan pergantian Sekretaris DPW PAN Sumbar.

"Kita tidak berfikir sejauh itu. Kecuali, mereka yang memang diamanahkan di DPD, itu memang kita usulkan untuk diganti," ujarnya.

Informasi yang diperoleh, pengurus itu diparkir dengan alasan berbeda. Jika ditelisik lebih dalam, kader yang diusulkan penggantiannya oleh Ali Mukhni ini, memiliki akar yang kuat di tengah masyarakat. Ada yang pernah memimpin organisasi kepemudaan pada organisasi keagamaan terbesar di Sumatera Barat, mantan anggota dewan, aktivis sosial kemasyarakatan dan lainnya. (kyo)

Komentar

situspoker situspoker agenpoker daftarpoker reviewpoker pokerterbaru poker