MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2017-12-13 15:32 WIB

OPD Pemko Padang Dilatih Jitu Pasna

<p>OPD Pemko Padang Dilatih Jitu Pasna<p>

VALORAnews - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang, kerap kesulitan memetakan kebutuhan korban pascabencana. Kerap, membutuhkan...

Sekolah Diminta Bersinergi dengan BPOM Tangkal Jajanan Berbahaya

AI Mangindo Kayo | Sabtu, 12-08-2017 | 22:28 WIB | 180 klik | Kota Padang
<p>Sekolah Diminta Bersinergi dengan BPOM Tangkal Jajanan Berbahaya<p>

Walikota Padang, Mahyeldi Dt Marajo menyambut Kepala BPOM R), Penny Kusumastuti Lukito dan rombongan, di rumah dinasnya, Jumat (11/8/2017) malam. (humas)

VALORAnews - Generasi muda merupakan aset bagi sebuah negara. Sebab, generasi muda merupakan pemimpin di masa datang.

"Kita harus memberikan perlindungan kepada generasi muda kita," ucap Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo saat menerima kunjungan Kepala Badan Pengawasan Obat dan Makanan Republik Indonesia (BPOM RI), Penny Kusumastuti Lukito di rumah dinasnya, Jumat (11/8/2017) malam.

Hal yang mesti menjadi perhatian adalah zat membahayakan yang terkandung di dalam makanan dan minuman. Biasanya terdapat pada jajanan di sekolah-sekolah.


"Karena itu kita harapkan, sekolah bersinergi dengan BPOM," sebutnya.

Mahyeldi berharap, ke depannya sebuah sekolah mesti mementingkan kafe ataupun kantin saat membangun sekolah. Kantin yang sehat tentu akan menghadirkan siswa yang sehat pula.

"Harapan kita, ke depan bagaimana kantin menjadi perencanaan bagi sebuah sekolah," terangnya.

Sisi lain, Pemko Padang dan BPOM terus bersinergi dalam mengawasi setiap makanan dan minuman yang dijual. Pada saat bulan Ramadan, Pemko Padang dan BPOM terus melakukan sidak ke pasar 'pabukoan'.

"Kita harapkan, dukungan dari BPOM, zat membahayakan generasi muda akan lebih serius dalam pengawasannya," pungkas dia. (rls/vri)

Komentar