MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2017-11-23 22:44 WIB

Layanan Non Tunai Perbankan, Faldo: Belum Mampu Penuhi Kebutuhan Masyarakat

<p>Layanan Non Tunai Perbankan, Faldo: Belum Mampu Penuhi Kebutuhan Masyarakat<p>

VALORAnews - Kemajuan teknologi sudah masuk level tidak bisa lagi dihalang-halangi. Masyarakat akan mengikuti kemajuan tersebut, karena dirasakan...

Pawai Alegoris Painan Berlangsung Semarak

AI Mangindo Kayo | Senin, 21-08-2017 | 15:15 WIB | 176 klik | Kab. Pesisir Selatan
<p>Pawai Alegoris Painan Berlangsung Semarak<p>

Ketua TP-PKK Pessel, Lisda Rawdha melepas peserta pawai alegoris di Painan, Sabtu (19/8/2017). Pawai ini diikuti berbagai lapisan masyarakat dan OPD Setdakab Pessel. (humas)

VALORAnews - Karnaval pembangunan dan budaya yang lazim disebut pawai alegoris berlangsung semarak dan meriah di Kota Painan, Sabtu (19/8/2017). Ribuan orang hadir menyaksikan beragam atraksi dan kurenah para peserta yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah, instansi vertikal, sekolah-sekolah, organisasi sosial dan kemasyarakatan, organisasi pemuda, dan unsur masyarakat lainnya.

Pawai alegoris dilepas Bupati Pesisir Selatan, H Hendrajoni beserta Ketua PKK Lisda Rawdha. Turut menyaksikan Ketua DPRD Dedi Rahmanto Putra, Kapolres Pesisir Selatan, AKBP Fery Herlambang, Dandim 0311, Letkol TNI Setiya Asmara, dan Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Kemasyarakatan, Yunasri serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah.

Satu persatu peserta dilepas dari panggung utama, dengan beragam aksi unik dan teatrikal yang terkadang membuat penonton terpukau. Bahkan tidak jarang aksi lucu dan humor sehingga membuat penonton tertawa lepas.


Sebelumnya, bertempat di Lantai III Gedung Bank Nagari Painan, malam resepsi kenegaraan berlangsung meriah dan semarak. Agenda rutin kenegaraan ini juga dihadiri pejabat Eselon II dan III serta pejabat Eselon IV dan undangan.

Menurut Hendrajoni, malam resepsi kenegaraan merupakan rangkaian HUTRI yang rutin digelar.

"Saya mengapresiasi kerja semua pihak, terutama panitia penyelenggara, anak-anaku para anggota Paskibraka yang dengan tekun berlatih sehingga, kalian sukses menaikan dan menurunkan bendera, nyaris sempurna, tanpa cela," sebut Hendrajoni.

Dikesempatan itu, dia berharap, pengalaman jadi Paskibraka menjadi sejarah hidup bagi para siswa dan menjadi modal dalam menapaki kehidupan dimasa depan.

"Semoga kalian sukses dan kesempatan menunaikan tugas negara ini menjadi pengalaman berharga bagi kalian," ulasnya.

Dikesempatan itu, juga diserahkan hadiah kepada juara pertama lomba lagu eksekutif yang diraih oleh Pinca Bank Syariah Mandiri, Manda. (rls/tsp)

Komentar