MITRA VALORA NEWS

Kamis, 2018-02-22 23:14 WIB

Medsos Bisa jadi Model untuk Garap Pemilih Usia Muda

<p>Medsos Bisa jadi Model untuk Garap Pemilih Usia Muda<p>

VALORAnews - Akademisi FISIP Unand, Andri Rusta menilai, media sosial belum berpengaruh terhadap keterpilihan seorang calon di kontestasi pemilihan...

Padangpanjang Galang Dana untuk Korban Banjir di Tiga Daerah Sumbar

AI Mangindo Kayo | Kamis, 14-09-2017 | 16:29 WIB | 276 klik | Kota Padang Panjang
<p>Padangpanjang Galang Dana untuk Korban Banjir di Tiga Daerah Sumbar<p>

Jhon Lowis, koordinator penggalangan bantuan Pemko Padangpanjang bagi korban banjir di tiga daerah di Sumbar, tengah menerima donasi dari pimpinan OPD di Setdako Padangpanjang, kemarin. (humas)

VALORAnews - Walikota Padangpanjang, Hendri Arnis mengimbau warga kota untuk melakukan aksi peduli bencana, sehingga dapat meringankan beban korban bencana banjir yang terjadi di Kota Padang dan Kota Pariaman serta Kabupaten Padangpariaman, pekan kemarin.

Bencana banjir yang terjadi 9 September 2017 lalu itu, banyak merugikan masyarakat yang terkena banjir terutama rumah yang mereka tempati rusak parah, bahkan ada yang meninggal dunia akibat terseret arus.

Untuk itu, seluruh OPD serta kepala sekolah se-Padangpanjang, mengumpulkan bantuan baik berupa dana, pakaian layak pakai, logistik serta bantuan lainnya.


Hingga Kamis (14/9/2017), dana yang terkumpul sebanyak Rp5 juta berupa uang tunai serta 2 karung pakaian layak pakai yang diterima langsung BPBD, Kesbangpol.

"Semua bantuan yang telah terkumpul tersebut, berasal dari beberapa sekolah dan sebagian OPD. Seperti BPBD, Kesbangpol, DKK, Dinas Kominfo, Dinas Sosial, Bapeda serta sekolah-sekolah," ungkap Hendri Arnis.

Aksi pengalangan dana ini dipercayakan kepada Jhon Lowis, yang jadi koordinator bantuan. Dia menjemput langsung semua bantuan yang diberikan oleh OPD Padangpanjang. Bantuan yang telah dikumpulkan, nantinya akan diserahkan Walikota Padangpanjang kesetiap daerah yang terkena banjir. (rls/bri)

Install aplikasi Valora News app di Google Play

Komentar

Berita Metro

Berita Kota Padang Panjang