MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2017-11-22 22:40 WIB

Padang Bentuk Lembaga Perlindungan Anak Berbasis Masyarakat

<p>Padang Bentuk Lembaga Perlindungan Anak Berbasis Masyarakat<p>

VALORAnews - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Padang, membentuk Perlindungan...

PKK Agam Ikuti Jamnas Kader PKK

AI Mangindo Kayo | Selasa, 03-10-2017 | 11:01 WIB | 162 klik | Kab. Agam
<p>PKK Agam Ikuti Jamnas Kader PKK<p>

Ketua TP PKK Agam, Vita Indra Catri didampingi Candra Trinda Farhan (wakil ketua) serta anggota lainnya, saat menghadiri malam pembukaan Jambore Nasional Kader PKK 2017, Senin (2/10/2017) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta. (humas)

VALORAnews - Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Agam dan pengurus PKK bersama ribuan kader PKK se-Indonesia menghadiri malam pembukaan Jambore Nasional Kader PKK 2017, Senin (2/10/2017) di Hotel Mercure Ancol, Jakarta.

Kader PKK yang berjumlah 16 orang itu, dipimpin langsung Ketua TP-PKK Agam, Vita Indra Catri bersama Wakil Ketua PKK, Candra Trinda Farhan Satria.

Vita mengapresiasi digelarnya jambore tersebut. "Alhamdulillah, pada jambore tingkat nasional tahun ini kader kita mendapat kepercayaan dari provinsi untuk mengikuti Lomba Parade Anggota (defille) Selasa pagi," ujar isteri bupati Agam ini.


Ia berharap, para kader yang diutus dapat tampil maksimal, dan memberikan hasil terbaik bagi Provinsi Sumbar dan Kabupaten Agam.

Jambore dibuka Presiden Joko Widodo. Pembukaan ditandai dengan pemukulan gong, didampingi Mendagri Tjahjo Kumolo dan Ketua umum TP PKK Pusat, Erni Gundarti Tjahjo Kumolo.

Ketua Umum PKK Pusat, Erni Gundarti Tjahjo Kumolo mengatakan, tercatat 1.600 orang kader dari seluruh provinsi se-Indonesia menghadiri dan mengikuti rangkaian kegiatan jambore, yang berlangsung selama tiga hari, 2-4 Oktober 2017.

Dari 1.600 kursi yang disediakan panitia untuk para kader yang tercatat, menurut pantauan, banyak diantara para kader yang duduk bersila di karpet. Jumlahnya diperkirakan ratusan orang.

Dikatakan Erni, Jambore ini digelar, di samping untuk menambah wawasan dan motivasi juga sebagai ajang silaturrahmi, dan salah satu bentuk penghargaan kepada kader PKK se Indonesia, yang telah bekerja keras dan tak kenal lelah dalam upaya memberdayaan dan mewujudkan keluarga sejahtera.

"Tema yang kita angkat adalah budaya hidup sehat dengan kesadaran deteksi dini kanker pada perempuan, untuk mewujudkan keluarga Indonesia sejahtera," ujarnya. (rls/ham)

Komentar