MITRA VALORA NEWS

Minggu, 2017-12-17 17:15 WIB

Kemendagri Diminta Seragamkan Lembaga Teknis Daerah Kesbangpol

<p>Kemendagri Diminta Seragamkan Lembaga Teknis Daerah Kesbangpol<p>

VALORAnews - Rapat Koordinasi Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) se-Sumatera Barat berakhir, Sabtu (16/12/2017). Dalam rapat koordinasi selama...

PKB Padangpariaman Buka Pendaftaran Bakal Caleg Pemilu 2019

AI Mangindo Kayo | Senin, 09-10-2017 | 20:08 WIB | 169 klik | Kab. Padang Pariaman
<p>PKB Padangpariaman Buka Pendaftaran Bakal Caleg Pemilu 2019<p>

Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Padangpariaman, Zulhelmi Tuanku Sidi, Ahad (8/10/2017), memberikan arahan pada pembukaan Dialog Politik Partai Kebangkitan Bangsa. (istimewa)

VALORAnews - Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) harus memahami visi dan misi perjuangan para pendiri partai. Karena, dengan memahami visi dan misi para pendiri partai, masing-masing kader dapat berjuang dan memenangkan PKB di tengah masyarakat.

Demikian diungkapkan Ketua Dewan Tanfidz DPC PKB Padangpariaman, Zulhelmi Tuanku Sidi, Ahad (8/10/2017), di salah satu hotel di Pariaman pada pembukaan Dialog Politik Partai Kebangkitan Bangsa.

Dialog yang dihadiri Ketua Dewan Syuro DPC PKB Padangpariaman, Ali Basar Tuanku Sinaro, 60 orang utusan dari DPAC Kecamatan se-Kabupaten Padangpariaman. Turut memberikan materi Kepala Kesbangpol Padang Pariaman, Yusmanda dengan topik Peranan Pemerintah Daerah Dalam Membangun Stabilitas Politik di Daerah.


Menurut Zulhelmi, prestasi DPC PKB Padangpariaman pada Pemilu 2014 dibanding pada Pemilu 2009 sebelumnya, memang amat menggembirakan. Dari 1 orang wakil PKB meningkat jadi 4 orang di DPRD Padangpariaman. Masing-masing Daerah Pemilihan (dapil) di Kabupaten Padangpariaman, berhasil mengantarkan satu orang.

"Dari sisi perolehan jumlah suara, pada pemilu 2009 sebanyak 5.777, meningkat menjadi 19.800 suara. Dari peringkat 9 pada Pemilu 2009, naik jadi peringkat 4. Keberhasilan ini tentu merupakan kerja keras semua kader PKB dan simpatisannya di Padangpariaman," kata Zulhelmi yang juga alumni Pondok Pesantren Darul Ikhlas, Pakandangan.

Dikatakan Zulhelmi, PKB Padangpariaman terus berupaya meningkatkan peran kader di tengah masyarakat, sehingga mampu meraih kemenangan pada Pemilu 2019 mendatang. Tujuan meraih kemenangan dalam Pemilu, bukan semata-mata untuk meraih kekuasan di parlemen. Namun tujuan meraih kemenangan adalah bagaimana bisa menjadi kemaslahatan bagi masyarakat.

"Bagi PKB kekuasaan harus dikelola dengan sebaik-baiknya dalam rangka menegakkan nilai agama (Islam) yang mampu menebarkan rahmat bagi alam semesta (rahmatan lil alamin). Manifestasi kekuasaan harus dipergunakan untuk memperjuangkan pemberdayaan rakyat agar mampu menyelesaikan persoalan hidupnya yang lebih maslahat. Kekuasaan haruslah dapat dipertanggungjawabkan di hadapan Tuhan dan dapat dikontrol oleh rakyat," kata Zulhelmi.

Menurut Zulhelmi, bagi kader PKB, berpolitik itu bagian dari ibadah. Artinya, apapun yang diperoleh selama aktif di PKB, baik yang menyenangkan maupun yang tidak, harus dijadikan bagian dari berbuat kebaikan.

"Terkait dengan rekruitmen pencalonan anggota legislatif (caleg) pada Pemilu 2019, DPC PKB Padang Pariaman sudah mulai membuka pendaftaran bagi yang berminat sejak 1 Oktober 2017 ini. Warga Padangpariaman yang ingin maju sebagai caleg melalui PKB dipersilakan mendaftarkan diri ke kantor DPC PKB yang beralamat di jalan Lintas Pariaman-Sicincin, Balai Baru." (rls/kyo)

Komentar

Berita Kab. Padang Pariaman