MITRA VALORA NEWS

Rabu, 2017-11-22 22:40 WIB

Padang Bentuk Lembaga Perlindungan Anak Berbasis Masyarakat

<p>Padang Bentuk Lembaga Perlindungan Anak Berbasis Masyarakat<p>

VALORAnews - Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Padang, membentuk Perlindungan...

Balon Peluncuran Pemilu 2019 Terbang di Kabupaten Sijunjung

AI Mangindo Kayo | Senin, 09-10-2017 | 20:27 WIB | 196 klik | Kab. Sijunjung
<p>Balon Peluncuran Pemilu 2019 Terbang di Kabupaten Sijunjung<p>

Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin menyaksikan stakeholder menandatangani baliho berisi komitmen untuk menyukseskan pemilu serentak 2019, Senin (9/10/2017). (humas)

VALORAnews - Belasan pasangan tangan penyelenggara pemilu dan pemangku kepentingan, memegang tali spanduk yang mengantung di 73 balon di kantor bupati Sijunjung, Senin (9/10). Baru saja tali digunting dan tangan melepas genggaman, riuh tepukan tangan bergemuruh. Tanda tahapan pelaksanaan pemilu serentak 2019 dimulai.

Balon sejumlah partai politik yang terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia terbang membubung tinggi di langit Lansek Manih. Seluruh mata terpana mengikuti arah balon yang membawa spanduk bertuliskan "KPU Melayani. Serentak 17 April 2019 Pemilu DPR, DPD, DPRD serta Presiden dan Wakil Presiden."

"Peluncuran tahapan pemilu serentak 2019 ini, merupakan upaya untuk menyosialisasikan pemilu, mengingatkan masyarakat bahwa tahapan sudah dimulai," kata Ketua KPU Sijunjung, Taufiqurrahman.


Kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Sijunjung, harapnya, diingatkan untuk bisa mawas diri, tidak terlibat dalam aktivitas politik, jadi pengurus atau anggota partai politik.

"Hal itu merupakan zona terlarang (red zone) bagi aparat sipil negara," kata Taufiqurrahman di hadapan ratusan peserta peluncuran yang mengikuti apel pagi. Peserta apel terdiri dari ASN di lingkungan Pemkab Sijunjung, Camat se-kabupaten, Walinagari se-kabupaten dan juga pihak terkait lainnya.

Dikatakan Taufiq, selanjutnya penyelenggara Pemilu mendorong ASN untuk bisa melibatkan diri dalam mendukung proses-proses penyelenggaraan di tingkat kecamatan dan nagari, yang merupakan bentuk partisipasi dalam menyukseskan pemilu 2019.

Pada saat peluncuran tersebut, juga ditandatangani baliho tahapan pemilu oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, pimpinan Forkopimda Sijunjung, seluruh komisioner KPU Sijunjung, Taufiqurrahman, Lindo Karsyah, Atika Triana, Didi Cahyadi Ningrat dan Ade Yulanda serta ketua Panwaslu Kabupaten Sijunjung, Agus Hutrial Tatul. (rls)

Komentar